Bos Dorna Ungkap Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:32 WIB
loading...
Bos Dorna Ungkap Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika
Pengaspalan ulang trek Sirkuit Mandalika segera dimulai/Foto/Sindonews/Aldhi Chandra
A A A
MADRID - Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengungkap pengaspalan ulang trek Sirkuit Mandalika dimulai dalam beberapa hari ke depan. Pengerjaan ditarget rampung sebelum dimulainya MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika mendapatkan keluhan yang cukup beragam dari para rider usai menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari lalu. Mulai dari lintasan yang kotor hingga aspalnya juga dinilai mudah terkelupas sehingga menciptakan kerikil yang membahayakan keselamatan pembalap.



Sejatinya, tes pramusim tersebut sangat penting bagi semua tim balap dan para ridernya guna mendapatkan data sebelum mereka memulai kompetisi musim 2022. Namun bukan hanya itu saja, Ezpeleta mengatakan tes pramusim juga penting untuk Sirkuit Mandalika.

Usai tes tersebut, Dorna Sports pun langsung melakukan evaluasi. Hasilnya, kondisi aspal Sirkuit Mandalika harus diaspal ulang guna kenyamanan dan keselamatan para rider.



Ezpeleta mengungkapkan kalau pengerjaan tersebut akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan dan ditargetkan rampung sebelum MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Kami melakukan banyak penilaian. Itu bukan hanya tes penting bagi pembalap dan motor, tapi juga untuk Sirkuit Mandalika,” kata Ezpeleta, disadur dari Motosan, Selasa (22/2/2022).

“Kami telah berbicara dengan pemerintah Indonesia dan membuat keputusan mengaspal ulang trek. Pengerjaan akan dimulai dalam beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

“Targetnya trek sudah siap pada 20 Maret saat Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP seri kedua,” pungkas Ezpeleta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)