Ingin gelar MotoGP, Indonesia harus rombak Sentul

Senin, 03 Desember 2012 - 02:03 WIB
Ingin gelar MotoGP, Indonesia harus rombak Sentul
Ingin gelar MotoGP, Indonesia harus rombak Sentul
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira datang untuk pecinta MotoGP di Indonesia. Bos Yamaha, Lin Jarvis, berencana untuk menampilkan balapan MotoGP di Indonesia.

Seperti dilansir Motorcyclenews.com, Jarvis telah berbicara dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, untuk mengembangkan pasar di Asia Tenggara. Ini tak lepas dari keberhasilan Malaysia yang memecahkan rekor penonton dalam dua musim terakhir. Selain Indonesia, Jarvis juga menyarankan MotoGP tampil di Thailand.

"Jumlah penonton di Sepang bulan lalu memberi gambaran sempurna tentang betapa populernya MotoGP di Asia Tenggara, dan menurut saya seri kedua di sana akan diterima oleh semua pihak terkait, sampai trek yang telah ada seperti Sentul bisa di-upgrade, atau dibangun trek baru untuk MotoGP di kawasan itu,"ujar Jarvis.

Namun, kata Jarvis, hal itu baru bisa terlaksana jika Asia Tenggara punya trek yang mumpuni. Memang, hanya Sirkuit Sepang yang dibilang layak untuk menggelar MotoGP. Sementara, Sirkuit Sentul yang beberapa tahun lalu sempat menggelar MotoGP, butuh diperbaiki untuk bisa mencapai standar yang memuaskan.

"Daya tarik MotoGP di Asia Tenggara benar-benar sudah melesat, sehingga sangat penting bagi olahraga ini dan bagi para pabrikan untuk berusaha semakin dikenal di kawasan tersebut," kata Jarvis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9779 seconds (0.1#10.140)