Hasil Piala AFF U-23: Vietnam Juara Grup C Usai Tumbangkan Thailand

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:26 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23: Vietnam Juara Grup C Usai Tumbangkan Thailand
Vietnam U-23 mengalahkan Thailand U-23 dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan Grup C Piala AFF U-23 di Stadion Prince, Phnom Penh, Selasa (22/2/2022) malam WIB. Dengan hasil positif ini, Vietnam U-23 keluar sebagai juara grup / Foto: Instagram AFF (@a
A A A
PHNOM PENH - Vietnam U-23 mengalahkan Thailand U-23 dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan Grup C Piala AFF U-23 2022 di Stadion Prince, Phnom Penh, Selasa (22/2/2022) malam WIB. Dengan hasil positif ini, Vietnam U-23 keluar sebagai juara grup.

Permainan menyerang diperagakan kedua tim di pertandigan pemungkas penyisihan Grup C. Baik Vietnam maupun Thailand saling bergantian menciptakan peluang, namun kedua tim juga mampu menunjukan pertahanan yang cukup solid.

Vietnam memainkan strategi serangan balik yang cukup membahayakan buat barisan pertahanan Thailand. Namun beberapa peluang yang didapatkan masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Thailand.

BACA JUGA: Preview Villarreal vs Juventus: Nafsu Allegri Angkat 2 Trofi

Vietnam akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit 29 setelah Nguyen Trung Thanh mampu mengoyak gawang Thailand melali tendangan bebasnya. The Golden Star pun unggul 1-0 atas Thailand.

Meski tertinggal, Thailand berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Namun tidak ada gol yang dapat tercipta kembali, Vietnam pun unggul 1-0 atas Thailand di paruh pertama.

Di babak kedua, tempo permainan yang ditunjukan kedua tim cenderung melambat. Meski begitu, Thailand dan Vietnam tetap saling bergantian melakukan serangan agar dapat mencetak gol di laga tersebut.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs LOSC Lille: Pembuktian si Jago Kandang!

Setelah sepuluh menit babak kedua berlangsung, Thailand mencoba untuk mempercepat tempo permainan mereka agar dapat menyamakan kedudukan. Namun Vietnam mampu menunjukan pertahanan yang sulit ditembus.

Masih cukup kesulitan, Thailand kini lebih perlahan untuk mencoba membangun serangan dengan baik. Meski begitu, hal tersebut tak membuyarkan fokus pemain Vietnam untuk menunjukan permainan solid.

Pada delapan menit terakhir, Thailand mendapat peluang yang cukup baik untuk menyamakan kedudukan. Namun karena terburu-buru, peluang tersebut terbuang sia-sia sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Thailand terus tampil menekan di menit-menit terakhir tersisa di laga tersebut. Sayangnya, Thailand tidak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk menyamakan kedudukan. Vietnam pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)