Tokyo Verdy Buka Lowongan Pemain Indonesia Berkarier di Jepang, Siapa Susul Pratama Arhan?

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Tokyo Verdy Buka Lowongan Pemain Indonesia Berkarier di Jepang, Siapa Susul Pratama Arhan?
Pemain yang tergabung dengan klub Liga 1 2021-2022 tengah menjadi bahan pembicaraan di Asia bahkan Eropa. Ini tak lepas dengan kepergian beberapa pemain yang berkarier di luar negeri / Foto: Instagram Pratama Arhan
A A A
JAKARTA - Pemain yang tergabung dengan klub Liga 1 2021-2022 tengah menjadi bahan pembicaraan di Asia bahkan Eropa. Ini tak lepas dengan kepergian beberapa pemain yang berkarier di luar negeri.

Terbaru adalah Pratama Arhan yang pindah ke Tokyo Verdy dengan status bebas transfer. Bek kiri PSIS Semarang itu akan menetap di Jepang dengan durasi dua tahun.

Melihat potensi pesepak bola di Liga 1 2021-2022 kian pesat. Tokyo Verdy pun berniat membajak beberapa pemain lagi.

BACA JUGA: Profil Hideki Nagai, Pelatih Pratama Arhan di Klub Jepang Tokyo Verdy

Menurut Direktur Bisnis Tokyo Verdy , Yuta Saito, mereka tak berhenti di Pratama Arhan. Mereka masih membuka pintu kepada para pemain muda potensial yang berlaga di Liga 1.

"Saya merasa bahwa level sepak bola di Indonesia telah meningkat pesat. Jadi kami merasa inhin mencari kesempatan baru di Indonesia," kata Yuta Saito di Youtube Tokyo Verdy, Selasa (22/2/2022).

Namun mereka tak hanya asal mendatangkan pemain demi mendongkrak pamor klub saja. Pasalnya, menurut Kentaro Tsuboi selaku direktur teknik, Tokyo Verdy memantau langsung para pemain muda Indonesia lewat video pertandingan.

BACA JUGA: Pratama Arhan Ingin Kalahkan Bali United pada Laga Perpisahan, Teco: Tunggu Dulu!

Pantauan itu tentu saja dilakukan mereka kepada Pratama Arhan. Pemain berusia 20 tahun itu dipantau sejak Piala AFF 2020, dimana dirinya tampil gemilang di bawah asuhan Shin Tae-yong yang menjadi pemain penting dalam setiap pertandingannya.

"Saya menerima listnya, lalu mengecek permainan aslinya di video. Setelah itu mata saya tertuju ke Arhan, seperti itu alur secara garis besarnya," kata Kentaro Tsuboi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)