Persebaya terima tantangan klub Malaysia

Senin, 03 Desember 2012 - 23:42 WIB
Persebaya terima tantangan klub Malaysia
Persebaya terima tantangan klub Malaysia
A A A
Sindonews.com - Menegangnya hubungan antara suporter Malyasia dengan Indonesia di ajang Piala AFF, tidak membuat klub asal Negeri Jiran itu takut datang ke Surabaya. Justru sebaliknya, tim Persebaya IPL malah mendapat tantangan melakukan laga uji coba dari Perak FA, salah satu tim anggota Malaysia Super League (MLS).

Jika tidak ada aral, pertandingan kedua tim akan digelar bulan Desember ini. Rencana uji coba melawan Perak FC itu diungkapkan CEO Persebaya, Gede Widiade. Menurutnya, pihak Perak FA lebih dulu menawarkan kepada Persebaya untuk melakukan laga uji coba. ''Perak yang menawari lebih dulu, memang masih belum final. " tutur Gede.

Dijelaskan Gede, tawaran sudah datang dari Perak FA sebelum terjadi gesekan antara suporter dalam Piala AFF. Saat itu, suporter Indonesia kecewa karena menghina Timnas Indonesia dengan kata-kata tidak mengenakan di telinga.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kita menerima karena hubungan baik dengan klub Malaysia. Mudah-mudahan mereka tidak melakukan penghinaan lagi, karena kita selalu menyambut baik tim Malaysia yang datang ke Surabaya, " harapnya.

Jika terlaksana maka Perak FA merupakan tim Malaysia ketiga yang pernah menjajal kekuatan Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Sebelumnya, Persebaya sudah pernah bersua Negeri Sembilan FA dan juara bertahan MSL, Kelantan FA.

Dalam dua pertandingan itu, sistem yang digunakan adalah home and away. "Untuk laga melawan Perak tetap sama Persebaya akan tandang ke Malaysia, dan Perak datang ke Surabaya. Rencananya Persebaya akan jadi tuan rumah dulu," jelasnya.

Meski belum ada kepastian, namun sudah jadwal sudah dibuat. Persebaya akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada tanggal 15 Desember mendatang. Pertandingan akan digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya bukan di Stadion Gelora 10 November.

Dalam dua pertandingan melawan tim Malaysia, sebelumnya, Persebaya selalu tampil perkasa. Dua tim Kelantan FA dan Negeri Sembilan, tidak pernah bisa menang melawan Persebaya di Surabaya. Melawan Kelantan FA berhasil menahan imbang 1-1 di Malaysia dan meraih kemenangan 3-2 di Surabaya.

Jika terlaksana maka Perak FA adalah tim profesional pertama yang menantang Persebaya musim. "Kami semua berharap agar laga uji coba ini jadi terwujud. Mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa, melawan tim dari luar menjadi kesempatan berharga buat tim, " harap Gede

Tidak hanya itu, melawan Perak FA menjadi salah satu pembuktian Persebaya masih diminati. Sebab, sebelumnya Persebaya kesulitan melakukan laga ujicoba melawan tim selevel karena ditolak sejumlah klub ISL, salah satu Gresik United.

Sementara pelatih Persebaya, Ibnu Grahan mengaku sudah siap menggelar laga ujicoba melawan Perak FA. "Tim kita sudah siap. Ajang melawan Perak bisa menjadi kesempatan buat mengukur kemampuan tim ini sebelum turun di kompetisi resmi, " ujarnya.

Diakui Ibnu, dalam laga ujicoba perdana melawan Batam FC, penampilan belum memuaskan meski berhasil menang telak 5-0. "Uji coba melawan Batam secara keseluruhan bulum memuaskan. Tapi ini wajar karena masih dalam proses, kelemahan akan kita perbaiki, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)