Unggul atas Spartak, Celtic dampingi Barcelona

Kamis, 06 Desember 2012 - 05:32 WIB
Unggul atas Spartak, Celtic dampingi Barcelona
Unggul atas Spartak, Celtic dampingi Barcelona
A A A
Sindonews.com - Satu gol penalti Kris Commons sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, membawa Celtic melangkah ke babak 16 besar Liga Champions untuk kali pertama dalam lima musim terakhir. Gol kedua yang dicetak Commons itu mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan semakin membenamkan Spartak Mokow di dasar klasemen Grup G.

Juara Skotlandia itu tampil menggebrak sejak awal pertandingan, yang digelar di Celtic Park, Kamis dini hari (6/12). Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membuatnya melangkah ke fase gugur. Pasalnya, sebelum pertandingan, Benfica dan Celtic memiliki nilai yang sama yakni tujuh poin. Maka dengan kemenangan ini, Celtic mendapatkan tiga poin dan mereka berhasil mengumpulkan poin 10, atau unggul dua poin atas Benfica, yang pada saat bersamaan hanya bermain imbang 0-0 dengan pemuncak klasemen Barcelona.

Aroma kemenangan sudah tercium sejak awal pertandingan. Namun, Celtic baru berhasil mencatatkan gol pertama di menit ke-21, setelah Gary Hooper menceploskan bola ke dalam Spartak yang dikawal Sergei Pesyakov. Tapi, Spartak, yang menuai hasil buruk dalam lima pertandingan terakhirnya sehingga tim asal Rusia itu memecat pelatihnya Unai Emery, berhasil menyamakan kedudukan pada menit 39 melalui penyerangnya asal Brazil, Ari.

Kekalahan ini membuat Spartak tereliminasi pada babak penyisihan grup untuk tahun kelima berturut-turut. Di liga domestik pun penampilannya juga masih belum menjanjikan, dan saat ini mereka berharap banyak terhadap pelatih sementara Valeri Karpin.

"Kami bisa mengalahkan siapa pun di kandang. Kami telah menunjukkan saat melawan Barcelona. Kami akan mengambil permainan demi permainan tapi di kandang menjadi permainan kami sepenuhnya dan itulah di saat kami tampil baik," ujar pencetak gol kemenangan Celtic, Gary Hooper, seperti dikutip situs resmi UEFA, Kamis.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)