Rampung 28%, Ketua OC Formula E Minta Tambah Pekerja Demi Percepat Pembangunan Sirkuit Ancol

Kamis, 24 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Rampung 28%, Ketua OC Formula E Minta Tambah Pekerja Demi Percepat Pembangunan Sirkuit Ancol
Pembangunan Sirkuit Internasional Ancol dilakukan tanpa henti agar bisa segera selesai/Foto/Sindonews.com
A A A
JAKARTA - Pembangunan Sirkuit Internasional Ancol dilakukan tanpa henti agar bisa segera selesai. Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 , Ahmad Sahroni berharap pembangunan rampung lebih singkat dari 54 hari yang ditetapkan.

Sirkuit Internasional Ancol dapat dibangun setelah sempat terhambat. Proses konstruksinya baru berjalan pada 3 Februari lalu, dan ditargetkan selesai pada akhir Maret mendatang.



Oleh sebab itu, Sahroni pun mengundang sejumlah awak media untuk berkunjung ke lokasi pembangunan lintasan. Dia pun dengan terbuka menjelaskan jika sirkuitnya telah rampung 28 persen.

“Ini adalah progres yang luar biasa. Hari inilah sebenarnya site visit untuk menyampaikan kepada publik bahwa progresnya, progres pembangunan ini, pengerjaan ini, berjalan sebagaimana mestinya,” kata Sahroni kepada media, Rabu (23/2/2022).



Pihak Formula E Jakarta berlomba dengan waktu. Mereka hanya memiliki waktu 54 hari untuk merampungkan Sirkuit Ancol. Pengerjaannya sendiri berjalan selama 24 jam dalam sehari dan tujuh hari selama sepekan.

Para pekerja bergantian dalam tiga shift berbeda untuk mengerjakan lintasan tersebut. Tak kurang dari 300 pekerja terlibat dalam proyek ini. Namun, Sahroni meminta penambahan tenaga, agar lintasannya segera rampung.

“Kami percepat waktu dengan skema tujuh hari dan sehari dikerjakan 24 jam. Semoga dalam kisaran yang ditentukan, ditetapkan oleh kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor 54 hari. Mudah-mudahan lebih cepat dan saya juga minta kepada kontraktor untuk pertambahan orang,” ujarnya.

Rencananya, Formula E Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Sirkuit Internasional Ancol memiliki total panjang 2,4 km, dengan lintasan lurus paling panjang berjarak 600 meter. Terdapat 18 tikungan di dalamnya dengan lebar sirkuit 12 meter.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)