Lalu Muhammad Zohri Tampil di Kejuaraan Dunia Bulan Depan, Begini Targetnya

Kamis, 24 Februari 2022 - 04:21 WIB
loading...
Lalu Muhammad Zohri Tampil di Kejuaraan Dunia Bulan Depan, Begini Targetnya
Lalu Muhammad Zohri akan tampil di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor bulan depan. Foto: BBC
A A A
JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor (World Athletics Indoor Championships) 2022 di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret 2022. Dia turun di nomor 60 meter putra.

Zohri mendapat kesempatan untuk kali pertama tampil dalam kejuaraan bergengsi tersebut setelah mendapat undangan. Ini merupakan ajang internasional pertama setelah kali terakhir turun pada Olimpiade Tokyo 2020 .

"Kondisi saya saat ini sehat dan bugar. Tidak ada kendala apa pun. Intinya pada 2022, saya siap bertanding," kata Zohri dikutip kantor berita Antara.



Tadinya, Zohri dijadwalkan turun dalam ajang 9th Asian Indoor Athletics Championships di Nur Sultan, Kazakhstan pada 11-13 Februari 2022. Namun, ajang tersebut ditunda karena peningkatan kasus Covid-19 .

"Sebenarnya, Februari ini saya ke Kazakhstan. Tetapi karena ada kendala jadi batal. Akhirnya saya fokus untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Serbia," kata atlet kelahiran 1 Juli 2000.

Zohri mengatakan sejauh ini persiapan berjalan dengan baik. Dia bersama atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) lainnya berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Latihan normal dan setiap hari, kecuali Minggu. Bersyukur stadion tidak ditutup," katanya.

Zohri pun meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar dapat meraih hasil maksimal di Serbia nanti. "Semoga saya bisa terus memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," kata Zohri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)