Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions

Kamis, 24 Februari 2022 - 07:24 WIB
loading...
Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions
Bruno Fernandes membuat sejarah pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 saat membantu Manchester United bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid / Foto: Instagram Manchester United
A A A
MADRID - Bruno Fernandes membuat sejarah pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 saat membantu Manchester United bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Gelandang Portugal itu berhasil memecahkan rekor yang pernah dibuat David Beckham.

Pada pertandingan ini MU terlihat kewalahan dan kurang baik dalam membangun serangan. Tim tamu bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui sundulan Joao Felix saat laga baru berjalan ketujuh.

Ketika laga memasuki menit 80, kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna setelah Anthony Elanga mencetak gol penyeimbang. Itu merupakan gol pertama pemain berusia 19 tahun di Liga Champions musim ini dalam dua pertandingan yang telah dimainkannya.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Kamis (24/2/2022): Atletico Madrid vs MU Imbang, Liverpool Cukur Leeds

Berkat Elanga, MU mencetak gol ke-500 di ajang kompetisi antarklub Eropa (Liga Europa atau Liga Champions). Hanya Real Madrid (1.0001), Bayern Muenchen (760), dan Barcelona (624) yang berhasil mencetak lebih banyak gol di kompetisi klub utama Eropa daripada MU.

Namun MU tercatat sebagai klub Inggris pertama yang mencapai angka 500 gol. Tapi itu bukan satu-satunya rekor yang dipecahkan dengan gol penyama kedudukan Elanga.

Ada satu pemain yang berhasil mengatur gol penyeimbang itu, dia adalah Bruno Fernandes . Pemain yang akhir-akhir ini mendapat banyak kritik atas penampilannya justru menjadi aktor protagonis di balik gol Elanga.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021/2022: Sebastien Haller Menjauh dari Lewandowski

Fernandes berhasil mengirimkan umpan yang tepat di waktu yang tepat untuk dikonversikan Elanga. Gelandang Portugal itu kini telah mencatatkan assist dalam enam pertandingan Liga Champions secara beruntun di musim ini.

Menurut statistik Squawka, Fernandes tercatat sebagai pemain pertama yang melakukannya untuk klub Inggris. Dia berhasil merusak catatan Beckham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)