Kinerja Satgas Anti-Mafia Bola Dapat Apresiasi Musisi Muda

Jum'at, 24 April 2020 - 01:34 WIB
loading...
Kinerja Satgas Anti-Mafia Bola Dapat Apresiasi Musisi Muda
Grup rock IThonk Rock memberikan apresiasi pada Satgas Anti-Mafia Bola dengan menelurkan lagu berjudul Mafia Bola. Foto : IThon Rock
A A A
JAKARTA - Kinerja Satgas Anti-Mafia Bola Polri mendapatkan apresiasi dari musisi muda, IThonk Rock. Setidaknya, Satgas Anti Mafia Bola Polri yang sampai jilid 3 ini sudah mengusut delapan orang tersangka, enam di antaranya masuk proses sidang.

Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, grup band bergenre rock ini membuat lagu sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja Satgas Anti-Mafia Bola Polri yang berjudul ‘mafia bola’. Meskipun, masih banyak juga yang mengkritik kerja Satgas tersebut.

“Gocek kanan dan kiri, siapa yang sebenarnya kuasa. Itu sepenggal syair dalam lagu teranyar kami ini. Kami harap dengan lagu ini semua melek dan polisi yang bertugas dapat bekerja semaksimal mungkin,” kata keyboardist merangkap produser IThonk Rock, Sandy Budiman lewat keterangannya pada Kamis (23/4/2020).

Sandy yang juga merupakan perwira Polri ini menjelaskan bahwa karya dari IThonk Rock ini bukan hanya sebagai apresiasi terhadap kerja Satgas Anti Mafia Bola, tapi juga dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia dan pecinta sepak bola yang merindukan sepakbola di tengah corona.

“Kami menyuguhkan karya ini sebagai hiburan dan kreatifitas di tengah kondisi sulit saat ini. Jadi, dengan karya ini kami bisa ambil bagian untuk mengisi kekosongan yang ada di tengah masyarakat dan pecinta sepak bola untuk tidak berlarut dalam keterpurukan lantaran kondisi yang tidak bersahabat ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sandy berharap masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa menghadapi situasi pandemi sekarang ini. Makanya, karya ini diciptakan untuk menjadi teman sejalan masyarakat dalam perjalanan menghadapi pandemi.

"Kami ingin berbuat sesuatu melalui karya lagu ini untuk bisa memberikan semangat semua komponen bangsa. Kemudian, diharapkan Satgas Anti Mafia Bola terus bertugas dengan baik untuk menjadikan masa depan sepak bola Indonesia unggul dan maju," tandasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)