Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia: Indonesia Dikalahkan Arab Saudi

Jum'at, 25 Februari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia: Indonesia Dikalahkan Arab Saudi
ndonesia harus mengakui kekuatan Arab Saudi saat Kualifikasi Grup C Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia. Mereka kalah 66-95 di City Arena, Jeddah. Foto: Instagram
A A A
JEDDAH - Indonesia harus mengakui kekuatan Arab Saudi saat Kualifikasi Grup C Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia. Tampil di City Arena, Jeddah, Kamis (24/2/2022) malam WIB, tim Merah Putih harus kalah 66-95



Pada laga itu Indonesia mencoba tampil agresif sejak quarter pertama. Namun, Arab Saudi mampu memberikan perlawanan yang sengit dan bis mendominasi jalannya pertandingan.

Itu menyebabkan Indonesia tidak bisa melakukan serangan dengan maksimal dan kerap melakukan kesalahan. Hasilnya, Arab Saudi sukses merebut pertandingan di quarter pertama dengan skor 23-15.

Arab Saudi kembali menunjukan kemampuan terbaiknya untuk menguasai jalannya pertandingan. Di sisi lain, Indonesia tidak mampu keluar dari tekanan dengan mudah sehingga memuluskan jalan Arab Saudi untuk kembali memimpin di quarter kedua.

Hal itu membuat Indonesia tidak mampu mengatasi ketertinggalannya dari Arab Saudi di quarter kedua. Hasilnya, lawan kembali unggul dengan skor 27-16.

Indonesia berusaha bangit di quarter ketiga dengan dengan memberikan berbagai serangan yang cepat. Meski begitu, Arab Saudi mampu keluar dari tekanan dan kembali membalap perolehan poin Indonesia di quarter ketiga.

Akibatnya, Indonesia semakin tertinggal di quarter ketiga meski mampu menahan serangan Arab Saudi dengan lebih baik. Namun Arab Saudi kembali menunjukkan dominasinya setelah menang 19-18.

Arab Saudi kembali menunjukan permainan yang sangat agresif di quarter keempat. Hal tersebut membuat Indonesia semakin tertekan dan tidak mampu melakukan serangan balasan dengan baik.



Indonesia akhirnya harus kembali menyerah dari Arab Saudi di quarter keempat dengan skor 17-26. Hasilnya, Arab Saudi pun berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 95-66.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)