Klitschko Jadi Tentara Maju Perang Bela Ukraina Lawan Invasi Rusia

Jum'at, 25 Februari 2022 - 06:07 WIB
loading...
Klitschko Jadi Tentara Maju Perang Bela Ukraina Lawan Invasi Rusia
Klitschko Jadi Tentara Maju Perang Bela Ukraina Lawan Invasi Rusia/The Sun/Sindonews
A A A
Legenda tinju Wladimir Klitschko mendaftar menjadi tentara cadangan untuk berjuang dalam perang Rusia vs Ukraina yang menginvasi negerinya. Mantan juara dunia kelas berat bersatu yang kini berusia 45 tahun, mengungkapkan bahwa dia telah mendaftar sebagai cadangan pasukan teritorial, membela kota Kyiv.



Dan kakak laki-lakinya Vitali Klitschko, 50 tahun, yang merupakan wali kota Kyiv saat ini, menceritakan bagaimana dia akan ikut berperang. Dia mengatakan di ITV News: "Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus melakukan itu. Saya akan berjuang,''kata Vitali.

Klitschko bersaudara yang merupakan petinju legendaris Ukraina juga disebut membuka dunia untuk 'mendukung Ukraina' dalam menghadapi agresi Rusia. Dalam klip yang mereka bagikan di media sosial, Wladimir mengatakan: "Saya menyerukan kepada semua mitra internasional untuk mengamati strategi yang terjadi saat ini di Ukraina dan perang tidak masuk akal ini yang tidak akan memiliki pemenang, tetapi pecundang.''

"Saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa kita harus tetap bersatu melawan agresi Rusia ini. Jangan biarkan itu terus terjadi di Ukraina, jangan biarkan itu terjadi di Eropa dan akhirnya di dunia. Bersatu kita kuat. Dukung Ukraina. Terima kasih."



Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan perang terhadap Ukraina dengan rentetan artileri, serangan udara dan rudal semalam sebelum tank meluncur ke negara itu sebelum fajar. Sang tiran mendeklarasikan "operasi militer khusus" di Ukraina dengan serangan fajar setelah berbulan-bulan mengumpulkan pasukannya di perbatasan dan dengan berani berbohong kepada dunia tentang rencananya untuk menyerang. Dunia sedang sadar akan apa yang bisa menjadi krisis paling mengerikan di Eropa sejak Perang Dunia II ketika Putin berusaha meruntuhkan tatanan dunia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)