Lari 70 Meter, Sergio Ramos Tinggalkan Posisi Bek Demi Cetak Gol

Senin, 15 Juni 2020 - 03:30 WIB
loading...
Lari 70 Meter, Sergio Ramos Tinggalkan Posisi Bek Demi Cetak Gol
Sergio Ramos mencuri perhatian dunia. Ini berkaitan dengan gol kedua yang dicetaknya saat mengantarkan Real Madrid menang 3-1 atas Eibar di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB / Foto: Marca
A A A
MADRID - Sergio Ramos mencuri perhatian dunia. Ini berkaitan dengan gol kedua yang dicetaknya saat mengantarkan Real Madrid menang 3-1 atas Eibar pada laga pekan 28 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Madrid tak menemui hambatan untuk membongkar pertahanan Eibar. Buktinya, laga baru berjalan empat menit gawang tim tamu yang dikawal Marko Dmitrovic sudah bergetar.

Berawal dari kesalahan pemain Eibar dalam menghalau bola yang terjadi di area pertahanan. Toni Kroos yang berdiri bebas tanpa kesulitan langsung melepaskan tendangan kaki kanan dan bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Memasuki menit 30, Madrid menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Adalah Ramos yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. (Baca juga: Bombardir Gawang Eibar, Real Madrid Teror Posisi Barcelona )
Lari 70 Meter, Sergio Ramos Tinggalkan Posisi Bek Demi Cetak Gol

Gol yang dicetak pada menit 30 tersebut menunjukkan kelebihan Ramos perihal kecepatan. Pasalnya, dia meninggalkan posisi pertahanan untuk membantu serangan Madrid hingga akhirnya umpan akurat Eden Hazard diselesaikan dengan mudah oleh kapten Madrid tersebut.

Menurut data yang dikutip dari Marca, Ramos rela berlari 70 meter meninggalkan posisinya (pertahanan) untuk menyelesaikan umpan Hazard. Awalnya Ramos yang memegang bola mengirimkan ke Karim Benzema.

Setelah menggulirkan bola ke Benzema, Ramos terus berlari ke jantung pertahanan. Sementara penyerang asal Prancis itu mengirimkan umpan ke Hazard yang berdiri bebas di kotak penalti.

Hazard, yang tinggal berhadapan dengan kiper justru memberikan umpan datar kepada Ramos dan langsung diselesaikannya dengan sempurna oleh bek asal Spanyol tersebut. Gol itulah yang mengundang perhatian.

Selang tujuh menit kemudian, giliran Marcelo yang menjebol gawang Eibar. Sementara tuan rumah baru dapat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di babak kedua. (Baca juga: Ditahan Imbang Bilbao, Atletico Madrid Malah Cetak Rekor Baru )

Berkat kemenangan ini Madrid tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 59 poin. Klub besutan Zinedine Zidane hanya terpaut dua angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)