Jelang Seri Pembuka MotoGP 2022, Marc Marquez Makin Rajin Berlatih

Jum'at, 25 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Seri Pembuka MotoGP 2022, Marc Marquez Makin Rajin Berlatih
Marc Marquez memeriksakan kondisinya sebelum tampil di Grand Prix Qatar, Maret 2022 mendatang / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez tidak mematok target juara dunia MotoGP 2022 . Pembalap Repsol Honda itu memilih untuk fokus pada kondisi dan persiapan jelang menghadapi balapan seri pembuka di Qatar, Maret mendatang.

Marquez sejauh ini telah menjalani tes pramusim yang berlangsung di Malaysia dan Indonesia. Di Sirkuit Internasional Sepang, pembalap berjuluk The Baby Alien menutup dengan catatan waktu 1 menit 58,332 detik.

Kemudian Marquez mampu memperbaiki catatan waktunya saat tes kedua di Sirkuit Mandalika Indonesia dengan waktu 1 menit 3,839 detik.

BACA JUGA: Implikasi Invasi Rusia Terhadap Tim Haas dan Nikita

Melihat hasil dari dua tes pramusim, Marquez mengaku antusias menyambut musim ini. Meskipun dirinya juga mengatakan sulit karena dengan kondisinya yang kembali setelah alami cedera di dua musim terakhirnya.

“Setelah dua musim yang sulit di mana saya harus mengalami yang terbaik dan terburuk dari olahraga ini, ketika tampaknya anda pergi, anda memasuki cedera lain,” kata Marquez, dikutip dari Motosan, Jumat (25/2/2022).

Jelang seri pertama MotoGP Qatar 2022, Marquez belum bisa memastikan apakah persiapannya sudah maksimal atau belum. Dirinya yang digadang-gadang akan merebut gelar juara pun mengklaim bahwa tidak ingin terlalu memaksa dalam perebutan gelar tersebut.

BACA JUGA: Kekayaan Valentino Rossi Bikin Melongo: Koleksinya Kapal Pesiar, Rumah Mewah, Mobil Sport

Namun pemilik nomor 93 itu siap untuk melakoni balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail Internasional pada 6 Maret mendatang. "Saya tidak tahu apakah saya sudah 100 persen, tetapi saya pikir tidak perlu 100 persen untuk berjuang demi kejuaraan dunia,” ungkapnya.

“Saya mulai berlatih secara fisik terlambat, tetapi tes di Malaysia dan Indonesia baik untuk saya, dan juga tiga minggu ini saya datang ke sini untuk berlatih, saya sangat memperhatikan mereka, saya pikir saya siap tiba di Qatar,” pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)