Terbius Penampilan Koulibaly, Xavi Siap Datangkan Bek Napoli di Bursa Transfer Musim Panas

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:02 WIB
loading...
Terbius Penampilan Koulibaly, Xavi Siap Datangkan Bek Napoli di Bursa Transfer Musim Panas
Xavi Hernandez dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar itu santer dibicarakan setelah Barcelona mengeliminasi Napoli di babak 16 besar Liga Europa 2021 / Foto: Goal
A A A
NAPLES - Xavi Hernandez dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar itu santer dibicarakan setelah Barcelona mengeliminasi Napoli di babak 16 besar Liga Europa 2021.

Pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion San Paolo, Jumat (25/2/2022), Barcelona menang dengan skor 4-2. Klub berjuluk Blaugrana itu lolos ke babak delapan besar dengan kemenangan agregat 5-3.

Dalam pertandingan itu Xavi seperti terbius dengan penampilan Koulibaly di jantung pertahanan Napoli. Andalan Timnas Senegal itu pun memainkan dua leg secara keseluruhan dengan penampilan yang bagus.

BACA JUGA: Hasil Playoff Liga Europa: Barcelona dan Sevilla Tembus 16 Besar

Menurut laporan Football Espana, mantan anak didik Pep Guardiola itu kepincut dengan penampilannya. Namanya langsung menjadi terdepan untuk memperkokoh barisan pertahanan El Barca pada musim depan.

"Kalidou Koulibaly adalah bek tengah yang paling disukai Xavi Hernandez untuk memperkuat tim musim depan, menurut apa yang dilaporkan jurnalis Catalunya, Radio Ricard Torquemada," tulis laporan Football Espana.

BACA JUGA: FIFA Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina, Infantino: Kekerasan Tidak Pernah Menjadi Solusi

Pada saat ini, Xavi juga kerap kali mengeluhkan performa pilar pertahanannya. Gerard Pique dan kolega kurang begitu konsisten dan terlalu mudah kejebolan. Apalagi transisi bertahan mereka kurang begitu bagus.

Dan Koulibaly sepertinya nama yang tepat untuk menjadi penambal di lini belakang. Namun, juru taktik asal Spanyol itu nampaknya harus berpikir dua kali lantaran usianya sudah menginjak 30 tahun.



Di sisi lain, masa bakti Koulibaly bersama Napoli pun tak lama lagi rampung. Secara tertulis, kontraknya akan habis pada akhir Juni 2023 mendatang setelah sembilan tahun mengabdi untuk mengenakan jersey Partenopei.

Dengan begitu Barcelona tak harus merogoh kocek yang begitu dalam untuk membajak pemain kelahiran Prancis tersebut. Namun jika dilansir Transfermarkt, nilai pasarnya saat ini sebesar Rp782,17 miliar.

Bagi Barcelona, harga tersebut tentu saja sangat mahal. Mengingat finansial tim asal Catalunya itu masih jauh dari kata stabil. Namun menarik untuk dinantikan seperti apa langkah Xavi untuk mendatangkan jasa Koulibaly di akhir musim nanti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)