Hasil Persib vs Persela: Ditahan Imbang, Maung Bandung Gagal Naik Tingkat

Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:11 WIB
loading...
Hasil Persib vs Persela: Ditahan Imbang, Maung Bandung Gagal Naik Tingkat
Hasil Persib vs Persela: Ditahan Imbang, Maung Bandung Gagal Naik Tingkat. Foto: Persib
A A A
GIANYAR – - Pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs Persela berakhir imbang 1-1. Hasil ini tak cukup membuat Maung Bandung naik ke posisi kedua di klasemen sementara.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/2/2022) malam WIB, Maung Bandung nyaris membuka papan skor saat laga baru berjalan lima menit. Sayangnya, peluang yang didapat oleh David Da Silva masih belum tepat sasaran karena tendangannya melebar di sisi kanan gawang.



Setelah itu, kecepatan Febri Hariyadi di sisi kanan lini serang Persib terus menebar ancaman untuk lawan. Tetapi, tumpulnya penyelesaian akhir membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, performa Persib menurun cukup drastis. Mereka kesulitan untuk menguasai bola dan berada dalam tekanan Laskar Joko Tingkir.

Terus dibombardir, gawang Teja pun akhirnya kebobolan saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Adalah Rahel Radiansyah yang menjadi pencetak gol untuk Persela di mulut gawang Persib setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Persib tertinggal 0-1.

Pada menit 60, Maung Bandung baru bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka pun hampir menyamakan kedudukan, jika sepakan Frets Butuan tak dihalau oleh pemain belakang Persela. Padahal, dia sudah berhasil menggocek Dwi sehingga gawang sudah kosong melompong.

Lima menit kemudian, gantian Rashid yang mengancam gawang Persela. Namun, tendangan bebas melengkungnya masih bisa dihalau oleh Dwi.

Namun, sepak pojok yang dihasilkan dari peluang tersebut berbuah gol untuk Maung Bandung. Pada menit ke-67 David Da Silva sukses menjebol gawang Persela dengan tendangan volinya yang menyambut umpan cantik dari Frets. Papan skor berubah 1-1.

Kokohnya lini belakang Persela dan penampilan apik dari Dwi di bawah mistar gawang membuat tim besutan Robert Rene Albert situ tak mampu menorehkan gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor imbang 1-1 menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain:

PERSIB BANDUNG (4-3-3): T. Alam; S. Nasir, N. Kuipers, A. Jufriyanto, A. Idrus; D. Kusnandar, E. Vizcarra, M. Rashid Bassim; E. Walian, F. Hariyadi, D. Da Silva.
Cadangan: B. Fiqri, K. Rudianto, A. Aziz Lutfi Akbar, H. Herdiana, P. Abdillah, F. Butuan, Zainando, I Made Wirawan, S. Lestaluhu, E. Ramdani.

PERSELA (4-3-3): D. Kuswanto; M. Kaharuddin, Demerson, M. Zaenuri, B. V. Telaubun; T. Rahman, M. Risaldi, S. Wijianto; R. Radiansyah, S. Al-Jaberi, Wilkson.
Cadangan: Nasir, S. Ferizal, A. Rohim, R. Putra Utomo, R. Abiyoso, I. Kosepa, M. Nur Iskandar, A. Muliadi, N. Alom, I. Fathoni.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)