Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Polisi Antisipasi Aksi Protes Anti-Rusia

Sabtu, 26 Februari 2022 - 07:51 WIB
loading...
Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Polisi Antisipasi Aksi Protes Anti-Rusia
Kepolisian London mengantisipasi aksi protes anti-Rusia jelang laga final Piala Liga Inggris 2021-2022, yang pertemukan Chelsea versus Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB / Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Kepolisian London mengantisipasi aksi protes anti-Rusia jelang laga final Piala Liga Inggris 2021-2022, yang pertemukan Chelsea versus Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Ini menyusul dugaan kedekatan hubungan pemilik The Blues, Roman Abramovich dengan Vladimir Putin.

Dugaan hubungan Abramovich dengan Presiden Rusia telah berada di bawah pengawasan ketat minggu ini dan final akhir pekan ini akan memberi peluang aksi unjuk rasa untuk membuat suara mereka didengar setelah invasi Rusia ke Ukraina. Menurut laporan DailyMail, kepolisian London sudah menyiapkan rencana ekstensif untuk menangani aksi protes di setiap titik jelang laga final Piala Liga Inggris.

BACA JUGA: Penduduk Kiev Dibangunkan Suara Ledakan Pukul 04.00 Pagi, Vitali Klitschko: Cara Rusia Sama seperti Nazi

Nantinya akan ada banyak penjagaan dari pihak kepolisian setempat baik di dalam maupun luar Stadion Wembley. Ini sebagai langkah mengantisipasi aksi. Sementara peningkatan jumlah anjing pelacak akan dikerahkan untuk mendeteksi pendukung yang memiliki narkoba.

Polisi juga akan memberlakukan zona dilarang minum minuman beralkohol di sekitaran Stadion Wembley. Antisipasi aksi protes ini membuat pihak kepolisian setempat harus bersiaga mengingat ini merupakan final domestik pertama musim ini.

BACA JUGA: Breaking News: Final Liga Champions Dipindah dari Rusia ke Paris

Sekadar informasi, Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0. Sementara Liverpool melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan Arsenal dengan agregat 2-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)