Indonesia Tuan Rumah Asean Para Games 2022, Menpora: Pekerjaan Berat!

Sabtu, 26 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Indonesia Tuan Rumah Asean Para Games 2022, Menpora: Pekerjaan Berat!
Menpora Zainudin Amali langsung gerak cepat setelah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo saat Indonesia ditunjuk menggantikan Vietnam menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022, Juli mendatang / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali langsung gerak cepat setelah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo saat Indonesia ditunjuk menggantikan Vietnam menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022, Juli mendatang. Tentunya ini menjadi pekerjaan yang berat terutama dalam hal persiapan mengingat event ini bakal berlangsung pada Juli mendatang.

"Saya lapor kepada Pak Presiden Joko Widodo, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 dan beliau sampaikan, ambil, maka saya berani ambil walaupun tinggal beberapa bulan saja," ujar Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (26/2/2022).

BACA JUGA: Resmi: PBSI Tarik Mundur Tim Indonesia dari Polish Open 2022

Menpora mengaku baru dua hari mendapat kabar Indonesia ditunjuk menjadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022. Waktu yang diberikan panitia terbilang singkat karena pelaksanaanya tinggal lima bulan tepatnya di Bulan Juli 2022.

"Kita baru dua hari yang lalu (23/2) diputuskan untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Ini memang pekerjaan yang luar biasa berat karena itu Bulan Juli ini," ujar Menpora.

SEA Games 2022 tetap berlangsung di Vietnam, namun kemudian Vietnam tidak sanggup menyelenggarakan Asean Para Games 2022. Indonesia ditunjuk dan dinilai sanggup menggantikan Vietnam. "Inipun juga harus mempersiapkan atlet Para Gamesnya. Pelaksanaannya di Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Tertera persis sesuai organisasi untuk Para Gamesnya sudah ditentukan di Solo," jelas Menpora Amali.

BACA JUGA: Ikhtiar Cristiano Ronaldo Menuju Akhir Karier



"Kemungkinan saya sebagai penyelenggaranya dan Walikota Solo sebagai pelaksana. Saya rencananya akan segera melakukan rapat dengan Ketua Umum NPC Pak Senny Marbun dan Wali Kota Solo Mas Gibran," tutup Menpora Amali.

Ini merupakan kesempatan kedua Indonesia untuk menggelar ajang multievent untuk atlet-atlet difabel di kawasan Asia Tenggara. Pada tahun 2011, Indonesia juga pernah menggelar APG yang juga diadakan di Kota Solo. Rencananya ASEAN Para Games ke-11 akan diadakan di Solo pada tanggal 20-31 Juli 2022.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1919 seconds (10.55#12.26)