Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Blaugrana Selalu Dibuat Repot

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:01 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Blaugrana Selalu Dibuat Repot
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Blaugrana Selalu Dibuat Repot. FOTO: IST
A A A
BARCELONA - Barcelona akan Athletic Bilbao di pekan ke-26 La Liga Spanyol 2021/2022 dini hari nanti. Skuad berjuluk Blaugrana selalu dibuat repot melawan Bilbao musim ini.

Pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (28/2/2022) dni hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Final Liga Champions Batal Digelar di Rusia, Thomas Tuchel Buka Suara

Barcelona sedang ganas-ganasnya. Setelah menghancurkan Valencia di Mestalla dan menumbangkan Napoli di Liga Europa, anak-anak asuh Xavi kini membidik Bilbao sebagai calon korban berikutnya.

Meski begitu, Barcelona tetap perlu waspada. Musim ini mereka sudah dua kali bertemu Bilbao dan selalu gagal menang. Blaugrana imbang 1-1 di San Mames, kemudian kalah di babak 16 besar Copa del Rey dengan skor 2-3.

Bilbao, yang kini menghuni posisi kedelapan La Liga dengan koleksi 37 poin dari 25 laga, merupakan lawan yang selalu merepotkan bagi Barcelona. Barcelona sendiri saat ini berada di posisi keempat dengan 42 poin dari 24 pertandingan.

Dalam upaya menang, Barcelona tanpa dukungan sejumlah pemain utama yang absen seperti Samuel Umtiti, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Alejandro Balde. Skuad Blaugrana juga tanpa jasa Jordi Alba karena skorsing, sehingga Sergino Dest dapat beralih ke posisi bek kiri, dengan Dani Alves kembali sebagai bek kanan.

Pierre-Emerick Aubameyang diprediksi akan memimpin lini depan Barcelona. Sebab, pemain berusia 32 tahun itu mencetak empat gol dalam lima penampilan untuk klub sejak kedatangannya pada Januari.

Sedangkan untuk Athletic Bilbao, Nico Williams akan kembali absen karena masalah hamstring, sementara Alex Berenguer tidak bisa bermain karena skorsing. Beruntung, Mikel Vesga sudah kembali dari cedera sehingga bisa tampil bersama Dani Garcia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Dest; F de Jong, Busquets, Pedri; Torres, Aubameyang, Gavi

Athletic Bilbao: Simon; De Marcos, Martinez, Alvarez, Berchiche; Zarraga, Vesga, D Garcia, Muniain; I Williams, Sancet
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2351 seconds (11.252#12.26)