Berburu bibit baru, Perbakin Jatim helat empat even

Jum'at, 14 Desember 2012 - 18:49 WIB
Berburu bibit baru, Perbakin Jatim helat empat even
Berburu bibit baru, Perbakin Jatim helat empat even
A A A
Sindonews.com - Status cabang olahraga paling sukses selama 2012, membuat Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jawa Timur makin bersemangat. Terbukti, empat rangkaian agenda bertajuk Lomba Menembak Kemitraan digelar beruntun mulai, 14-17 Desember .
Tiga agenda di antaranya adalah Kejuaraan tembak sasaran memperebutkan Piala KONI Surabaya, lomba tembak reaksi non IPSC (International Practical Shooting Confederation, lomba kemitraan berburu dan latihan bersama air soft gun. Empat agenda itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam V Brawijaya.

Setelah memberangkatan 253 peserta lomba kemitraan berburu, Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Murdjito berharap ajang ini bisa meningkatkan prestasi atlet Perbakin, "Apa yang sudah dicapai tahun ini harus lebih lagi tahun ke depan. Kegiatan ini upaya kita membina sekaligus memasyarakatkan olahraga menembak, " ujarnya.

Untuk lomba menembak berburu, ditempatkan di 12 kabupaten. Di antaranya antara lain Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Tuban, Situbondo, Madiun, Malang dan Jember. "Ini adalah wujud janji Perbakin untuk mengelar lomba berburu, karena mohon maaf selama ini lebih konsentrasi pada lomba target," ujar Ketua Harian Perbakin Jatim, Roesdiarno.

Sementara Kejuaraan tembak sasaran memperebutkan Piala KONI Surabaya dan lomba tembak reaksi non IPSC (International Practical Shooting Confederation) merupakan salah upaya mencari bibit baru. "Ajang ini juga menjadi saat yang pas untuk mencari bibit baru atlet menembak di Jawa Timur, karena tantangan ke depan akan lebih berat, termasuk PON di Jabar," tambahnya.

Seperti diketahui cabang olahraga menembak memperoleh prestasi gemilang di PON XVIII/Riau, September lalu. Saat itu menembak Jatim memboyong gelar juara umum dengan merebut 10 medali. Padahal, KONI Jatim hanya menargetkan lima medali emas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)