Timnas Vietnam Juara Piala AFF U-23 2022 Usai Bungkam Thailand

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:53 WIB
loading...
Timnas Vietnam Juara Piala AFF U-23 2022 Usai Bungkam Thailand
Timnas Vietnam Juara Piala AFF U-23 2022 Usai Bungkam Thailand. Foto: Twitter/AFF Presse
A A A
PHNOM PENH - Tim Nasional U-23 Vietnam berhasil meraih juara Piala AFF U-23 2022 pada Sabtu (26/2/2022). Kepastian itu usai menang dengan skor 1-0 melawan Thailand di partai puncak.

Sejak wasit meniup peluit kick off, kedua tim sudah menampilkan permainan menyerang. Secara bergantian mereka melakukan percobaan menekan satu sama lain.



Thailand berhasil menciptakan peluang melalui tendangan Thanawut dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangan mendatar kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Tak berselang lama, Vietnam yang giliran menciptakan peluang. Umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Vo Nguyen ke kotak penalti dapat disambut Doan Anh namun bisa ditepis kiper Thailand.

Lagi-lagi Thailand mencoba peruntungan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kini giliran Thanawat yang tendangan kerasnya bisa ditepis keluar oleh penjaga gawang Vietnam.

Mendekati akhir babak, Vietnam mulai menemukan celah di pertahanan Thailand karena koordinasi bek mereka yang kerap salah paham. Betul saja, Thailand kecele di menit injury time 45+1.

Melalui sepak pojok tercipta bola liar di kotak penalti. Kemudian bek sayap Thailand melakukan umpang yang disambut Tran Bao Tuan. Sundulannya mampu memperdaya kiper Thailand dan skor berubah menjadi 1-0.

Di awal-awal babak, Thailand mencoba peruntungan dengan menguasai bola hingga setengah lapangan. Beberapa kali mereka mencoba bermain dari kaki ke kaki hingga ke dalam kotak penalti.

Vietnam pun bereaksi dengan memasukkan beberapa pemain yang lebih segar. Pergantian itu membuat posisi beberapa pemain kembali ke posnya masing-masing.

Alhasil Vietnam mampu menciptakan peluang berbahaya pertama melalui Doan Anh yang kembali ke posisinya. Tendangan kencang dari luar kotak penalti masih mampu ditepis kiper Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)