Petinju Indonesia Tibo Monabesa Optimistis Robohkan Anak Didik Pacquiao

Minggu, 27 Februari 2022 - 05:37 WIB
loading...
Petinju Indonesia Tibo Monabesa Optimistis Robohkan Anak Didik Pacquiao
Petinju Indonesia Tibo Monabesa Optimistis Robohkan Anak Didik Pacquiao. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petinju Indonesia Tibo Monabesa mengaku percaya diri bisa mengalahkan petinju Filipina Jayson Vayson saat mempertahankan sabuk juara WBC International kelas terbang ringan di Holywings Gatsu Club V, Minggu (27/2/2022).

Tibo mengatakan dirinya sudah memiliki persiapan yang bagus untuk menjalani pertarungan yang berlangsung 10 ronde tersebut. Bahkan, petinju asal Nusa Tenggara Timur itu bertekad bisa mengalahkan Jayson Vayson secara KO.

Baca Juga: Pulang Kampung, Petinju Juara Dunia WBC Diarak dengan Barracuda

“Tentunya untuk pertandingan besok dari tim saya sudah siap, sudah ada strategi yang juga sudah saya siapkan untuk meraih kemenangan. Yang saya harapkan adalah kemenangan KO. Jadi begitu ada peluang untuk KO-kan dia tentu saya tidak akan sia-siakan. Kalau ada peluang saya kana jatuhkan,” kata Tibo usai melakukan timbang badan, Sabtu (26/2/2022).

Mengenai lawan, Tibo sudah mempelajari gaya pertarungannya. Apalagi, dia sebelumnya sudah 7 kali menghadapi petinju Filipina di atas ring dalam kariernya. Dari jumlah itu, dia belum pernah menelan kekalahan (6 menang, 1 imbang). Meski begitu, petinju berusia 30 tahun ini tetap waspada mengingat lawannya merupakan binaan dari manajemen dari petinju legenda Filipina, Manny Pacquiao .

“Postur dia (Jayson) lebih bagus, tapi saya tidak pernah merasa kecil lihat posturnya. Saya tetap optimis dan yakin
dengan persiapan yang sudah saya jalani selama ini. Saya juga sudah pelajari dari track record-nya dan cara bertanding dia juga sangat berbahaya. Petinju ini bisa fight dan bisa boxer tapi saya sudah punya strategi khusus untuk hadapi lawan. Saya yakin bisa menang,” ujarnya.

Sementara itu, promotor tinju Indonesia sekaligus pelatih Tibo, Armin Tan akan terus mendorong anak didiknya demi bisa bertarung di perebutan sabuk juara dunia WBC kelas terbang ringan. Peluang tersebut terbuka sangat lebar mengingat Tibo bertengger di peringkat 3 WBC dengan status juara WBC International Light Flyweight.

“Jika Tibo bisa melewati ini, saya pastikan kalau dia akan mengikuti kejuaraan dunia. Saat ini Tibo juga punya peringkat ke-9 di WBO. Kami bisa menantang juaranya, Jonathan Gonzalez, atau menantang di IBF, Felix Pedro Alvarado. Sekarang Tibo di peringkat ke-13 IBF. Jadi saya pastikan akan datangkan juara dunia. Ada WBC, WBO, IBF. Kita lihat kedepan dimana peluang kita yang terbuka lebar,” ucap Armin.

Selain Tibo, andalan Indonesia lainnya, Defry Palulu juga akan bertanding menghadapi petinju asal Thailand, Rekka Wee di kelas Super Featherweight. Sedangkan dua pertandingan lainnya dihuni petinju lokal yakni Hero Tito vs James Mokoginta dan Prisal Panjaitan vs Zainul Fatah.

Pada gelaran Holywings Spots Show Boxing juga bakal diramaikan dua laga selebriti yakni Paris Fernandes ‘salam dari Binjai’ vs Jakson Karmela (juara Muay Thai PON 2020) dan Vicky Prasetyo vs Aldi Taher.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)