Egi-Witan Starter, FK Senica Bungkam MFK Zemplin Michalovce

Minggu, 27 Februari 2022 - 02:01 WIB
loading...
Egi-Witan Starter, FK Senica Bungkam MFK Zemplin Michalovce
Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman starter, FK Senica menang atas MFK Zemplin Michalovce/foto/Twitter
A A A
MICHALOVCE - Duo Indonesia Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman turun sebagai starter saat FK Senica dijamu MFK Zemplin Michalovce pada laga pekan ke-22 Liga Slovakia 2021/2022. Egi-Witan sukses mempersembahkan poin penuh usai menang 1-0.

Zahoraci –julukan Senica- menjaga ritme serangan dan memanfaatkan serangan balik lewat Egi dan Witan pada laga di Futbalovy Stadion, Sabtu (26/2/2022) malam WIB. Mereka meraih satu gol pada babak pertama lewat tendangan penalti Giannis Niarchos.

Jalannya Pertandingan babak pertama, Senica memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak dan mencoba membangun serangan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Selain itu, tim besutan Pavel Sustr tersebut mengandalkan kecepatan dan skill individu yang dimiliki oleh dua sayap andalan mereka, yakni Egi dan Witan. Kedua pemain tersebut pun tak henti menebar ancaman dari sisi kanan dan kiri lapangan.

Terus menekan, serangan Senica pun akhirnya membuahkan hasil pada menit 14. Adalah sang ujung tombak Giannis Niarchos yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Akan tetapi, setelah unggul satu gol permainan Senica terlihat menurun. Alhasil, Michalovce mampu mengembangkan permainan dan membombardir pertahanan mereka.

Beruntung bagi Zahoraci, penyelesaian akhir yang dimiliki Mihcalovce cukup buruk. Mereka hanya mampu melesatkan satu tembakan tepat sasaran dari enam tendangan yang mereka lancarkan.

Hasilnya, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Egi dan Witan pun untuk sementara unggul 1-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Senica masih berada dalam tekanan Michalovce. Mereka terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena sang lawan menerapkan pressing ketat.

Hal itu membuat Senica hanya mengandalkan serangan balik saja lewat sisi sayap yang diisi Egi dan Witan. Hasilnya, pada menit 55 mereka nyaris menambah keunggulan jika tendangan Niarchos yang menyambar umpan silang Egi tak melebar di sisi kanan gawang.

Setelah itu, Zahoraci semakin keteteran menahan serangan-serangan yang dilancarkan Michalovce. Mereka tak mampu menguasai bola dalam waktu yang lama karena sering melakukan salah umpan.

Terlihat kelelahan, Egi pun akhirnya ditarik keluar pada menit 72 dan digantikan oleh Raphael Anaba. Namun, keputusan tersebut rasanya kurang tepat bagi Senica. Sebab, setelah pemain kelahiran Medan itu diganti, mereka semakin kesulitan untuk membangun serangan balik dari sisi sayap.

Namun, lini depan Michalovce terlihat sangat mandul. Mereka gagal menyelesaikan serangan-serangan yang dilancarkan dengan baik sehingga tak mampu menjebol gawang Senica hingga peluit panjang dibunyikan.

Bayangkan saja, dari 16 tendangan yang mereka lancarkan, hanya satu yang tepat sasaran. Dengan begitu, Senica pun sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Mchalovce (3-4-3): A. Kozhukhar; M. Ranko, F. Vasko, A. Artabe; J. Kotula, W. Kanu, B. Pena, A. Mendez; D. Magda, M. Marcin, K. Yilmaz.
Cadangan: T. Oshima, I. Zofcak, D. Popovits, D. Toshevski, M. Begala, M. Kolesar, M. Vajs, V. Dotis, S. Gembicky.

Senica (4-5-1): H. Ravas; F. Orsula, P. Pavlik, M. Mihal, V. Svoboda; G. Halabrin, M. Totka, Egi M. Vikri, Witan Sulaeman, J. Piroska; G. Niarchos.
Cadangan: D. Duda, D. Filip Masulovic, M. Jurdik, M. Chropovsky, A. Outtara, R. Anaba, C. Mayounga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)