Hasil Liga Italia 2021/2022: Permak Empoli, Juventus Ancam AC Milan

Minggu, 27 Februari 2022 - 02:06 WIB
loading...
Hasil Liga Italia 2021/2022: Permak Empoli, Juventus Ancam AC Milan
Juventus sukses mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Empoli/Foto/Titter
A A A
EMPOLI - Juventus sukses mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Empoli dalam laga pekan ke-27 Serie A Italia 2021/2022. La Vecchia Signora menang 3-2 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB.

Leonardo Bonucci dkk duduk di peringkat 4 kalsemen sementara Serie A musim ini, dan semakin mendekat dengan pemuncak klasemen AC Milan yang unggul tujuh poin.



Bermain Bianconeri –julukan Juventus- mendapatkan perlawanan sengit dari Empoli sepanjang pertandingan. Akan tetapi, dua gol dari Dusan Vlahovic (45+2, 66’) dan satu gol Moise Kean (32’) berhasil membawa kemenangan untuk mereka.

Jalannya pertandingan babak pertama, Juventus langsung tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Mereka bermain dengan intensitas tinggi untuk memberikan tekanan ke pertahanan Empoli.

Delapan menit laga berjalan, Dennis Zakaria nyaris membawa Juventus unggul. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Vlahovic masih bisa diselamatkan oleh Guglielmo Vicario.

Setelah pertandingan berlangsung 10 menit, tim tuan rumah mampu keluar dari tekanan Bianconeri. Mereka beberapa kali menebar ancaman dengan memanfaatkan serangan balik cepat.

Pada menit 18, tim besutan Massimiliano Allegri kembali mendapatkan peluang emas lewat Vlahovic. Sayangnya, sepakan mantan striker Fiorentina itu dari jarak jauh masih melebar tipis di sisi gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan Juventus berbuah gol pada menit 32. Memanfaatkan umpan silang manis dari Adrien Rabiot, Moise Kean yang berdiri bebas di tiang jauh merobek jala Empoli dengan tandukannya.

Akan tetapi, keunggulan Bianconeri hanya bertahan tujuh menit saja. Sebaba, pada menit 39 Empoli berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Szymon Zurkowski yang menyambar crossing dari Nedim Bajrami.

Menjelang turun minum, tepatnya pada waktu tambahan babak pertama, Vlahovic kembali membawa Juventus unggul. Pemain asal Serbia itu membukukan gol dengan tendangan kerasnya dari jarak dekat. Alhasil, Bianconeri unggul 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tertinggal satu gol, Empoli langsung tampil ngotot di menit awal babak kedua. Mereka pun mengancam pertahanan Juventus dengan crossing dari Filippo Bandinelli dan Federico De Francesco tapi masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Bianconeri baru mendapatkan peluang pertama di babak kedua pada menit 56. Lewat aksi individu Kean yang kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti, Locatelli hampir memperlebar keunggulan. Sayangnya, sontekan mantan pemain AC Milan itu malah melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 63, Allegri memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Kean yang terlihat mulai kehabisan tenaga. Pergantian pemain itu pun berdampak positif bagi permainan tim raksasa asal Turin itu.

Tiga menit setelah masuk ke lapangan, Morata berperan besar dalam terciptanya gol ketiga Juventus. Tak egois, eks Chelsea itu mengoper bola ke Vlahovic yang kemudian merobek jala Empoli dengan tendangan chip­-nya. Padahal, bisa saja Morata terus berlari dan melepaskan tendangan sendiri untuk mencetak gol.

Tak menyerah begitu saja, Empoli terus berusaha untuk memangkas jarak lewat serangan balik berbahaya yang mereka lancarkan. Hasilnya, pada menit 76, mereka sukses membukukan gol kedua lewat Andrea La Mantia untuk membuat skor menjadi 2-3.

Pada 10 menit akhir pertandingan, pertandingan berlansung sangat seru karena kedua tim terlibat jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Juventus berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-2.

Susunan pemain

Empoli (4-3-2-1): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Ardan Ismajli, Sebastiano Luperto, Liberato Cacace; Szymon Zurkowski, Kristjan Asllani, Filippo Bandinelli; Nedim Bajrami, Federico De Francesco; Andrea Pinamonti.
Cadangan: Liam Henderson, Marco Benassi, Valerio Verre, Patrick Cutrone, Andrea La Mantia, Riccardo Fiamozzi, Jacopo Furlan, Leo Stulac, Lorenzo Tonelli, Simone Romagnoli, Samir Ujkani.

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Denis Zakaria, Arthur; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Moise Kean; Dusan Vlahovic.
Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Alvaro Morata, Manuel Locatelli, Marley Ake, Matias Soule, Fabio Miretti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)