Hasil Liga Inggris 2021/2022: Bekap Everton, Man City Jauhi Liverpool

Minggu, 27 Februari 2022 - 02:29 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Bekap Everton, Man City Jauhi Liverpool
Manchester City mengamankan tiga angka penting usai membekap Everton/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Manchester City mengamankan tiga angka penting usai membekap Everton dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2021/2022. Phil Foden menjadi penyelamat The Citizens di Goodison Park, Sabtu (26/2/2022) malam waktu lokal atau Minggu (27/2/2022) din hari WIB.

Hasil ini membuat Man City sementara menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar liga musim ini. Pasukan Pep Guardiola masih memuncaki klasemen dengan 64 poin, unggul empat angka dari The Reds di peringkat 2 dengan satu pertandingan di tangan.



The Citizens –julukan Man City- sempat kesulitan menjebol gawang Jordan Pickford yang tampil apik sepanjang pertandingan. Baru pada menit 82, Phil Foden mencetak gol sematawayang Man City yang bertahan hingga pertandingan usai.

Jalannya pertandingan babak pertama, Man City mendominasi penguasaan bola sejak menit awal pertandingan. Mereka memaksa Everton bekerja keras dengan melakukan pressing ketat untuk merebut bola.

Akan tetapi, pertandingan berlangsung cukup alot pada 10 menit awal. Tim besutan Pep Guardiola itu bermain sangat sabar untuk menemukan celah di lini belakang The Toffees –julukan Everton.

Pada menit 14, The Citizens baru mendapatkan peluang pertama mereka pada pertandingan ini. Sayangnya, tendangan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Pada pertengahan babak pertama, pertandingan masih terus berjalan alot. Man City kesulitan untuk membongkar pertahanan Everton. Sementara tim tuan rumah lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Setelah itu, kedua tim bertempur cukup sengit di lini tengah. Tercatat beberapa pelanggaran keras terjadi, bahkan Donny Van De Beek diganjar kartu kuning oleh wasit.

Lima menit jelang turun minum, Bernardo Silva nyaris membawa Man City unggul. Namun, tendangan melengkungnya yang mengarah ke tiang dekat bisa diselamatkan oleh Jordan Pickford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)