Kisah Petenis Ukraina dan Adik Perempuannya Diungsikan ke Prancis, Orang Tua: Kami Mencintaimu, Jaga Dirimu!

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:54 WIB
loading...
Kisah Petenis Ukraina dan Adik Perempuannya Diungsikan ke Prancis, Orang Tua: Kami Mencintaimu, Jaga Dirimu!
Dayana Yastremska dan adik perempuannya meninggalkan Ukraina di tengah invasi Rusia. Dengan bantuan orang tuanya petenis peringkat 21 dunia itu berhasil melarikan diri ke Prancis / Foto: Instagram Dayana Yastremska
A A A
PARIS - Dayana Yastremska dan adik perempuannya meninggalkan Ukraina di tengah invasi Rusia. Dengan bantuan orang tuanya petenis peringkat 21 dunia itu berhasil melarikan diri ke Prancis.

Yastremska, yang telah memenangkan tiga gelar WTA dan menduduki peringkat tertinggi nomor 21 dunia, mengatakan dia meninggalkan Odessa dengan adik perempuannya dengan bantuan orang tua mereka.

BACA JUGA: Inggris Jatuhkan Sanksi ke Rusia, Roman Abramovich Resmi Tinggalkan Chelsea

Kisah menyedihkan itu Yastremska bagikan pada akun Instagram pribadinya (@dayana_yastremskay). Dia menceritakan ketika ia sedang berlindung di salah satu ruang, orang tuanya membuat keputusan untuk mengirim kedua putrinya keluar dari Ukraina.

"Setelah menghabiskan dua malam di parkir bawah tanah, orang tua saya membuat keputusan dengan biaya berapa pun untuk mengirim saya dan adik perempuan saya keluar dari Ukraina! Ibu, Ayah, kami sangat mencintaimu, jaga dirimu!!! Aku mencintaimu negaraku! Orang Ukraina menjaga hidup Anda," tulis Yastremska pada akun Instagram pribadinya.

"Lelah, tapi adikku dan aku aman!" sambung Yastremska, yang menunjukkan kedatangan mereka di Rumania dalam perjalanan ke Prancis.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Sepak Bola, Minggu (27/2/2022): Beda Nasib Duo Manchester

Ukraina dikenal sebagai gudang petenis putri terbaik di dunia. Terdapat tiga petenis Ukraina berada di 100 besar WTA dan tujuh berada di 200 besar. Elina Svitolina, yang juga terang-terangan mendukung negaranya di tengah invasi, adalah orang Ukraina dengan peringkat tertinggi di Ukraina dengan berada di peringkat 15 dunia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (11.252#12.26)