Perang Rusia vs Ukraina, Juara Dunia Tinju Oleksandr Usyk: Putin, Stop Perang Ini!

Minggu, 27 Februari 2022 - 12:29 WIB
loading...
Perang Rusia vs Ukraina, Juara Dunia Tinju Oleksandr Usyk: Putin, Stop Perang Ini!
Perang Rusia vs Ukraina, Juara Dunia Tinju Oleksandr Usyk: Putin, Stop Perang Ini!/The Sun
A A A
Juara dunia tinju kelas berat WBC Oleksandr Usyk memohon kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengakhiri perang di Ukraina. Oleksandr Usyk memohon kepada Putin untuk mengakhiri perang Rusia vs Ukraina yang mengakibatkan pembantaian rakyat di negerinya yang tidak bersalah.

Oleksandr Usyk , juara WBA, IBF dan WBO, yang merebut sabuk juara Anthony Joshua pada September, mengunjungi Inggris pekan lalu untuk membahas tanggal dan tempat pertandingan ulang dengan promotor Eddie Hearn. Pada saat dia kembali ke negara tempat dia memenangkan emas Olimpiade 2012 di London, Ukraina tanah airnya itu dikepung oleh tiran Rusia yang haus darah.



Hearn percaya serangan memilukan di tanah air Usyk yang berusia 35 tahun itu tidak akan menunda tayangan ulang AJ yang harus dimenangkan, yang ditargetkan pada awal Juni. Tetapi ayah tiga anak yang sudah menikah, Usyk, jelas memiliki hal-hal yang jauh lebih penting dalam pikirannya dan dia telah meminta bantuan langsung kepada orang-orang Rusia.

Dalam sebuah video Instagram, seorang Kristen Ortodoks yang taat berkata: ''Selamat pagi untuk semuanya. Nama saya Oleksandr Usyk. Saya ingin berbicara dengan orang-orang Rusia.''

''Jika kami menganggap diri kami sebagai saudara, orang-orang Ortodoks, jangan kirim anak-anak Anda ke negara kami, jangan berkelahi dengan kami. Saya juga menyampaikan hal ini kepada Presiden, Vladimir Putin. Anda bisa menghentikan perang ini.''

''Silakan duduk dan bernegosiasi dengan kami tanpa klaim. Anak-anak, istri, nenek kami bersembunyi di ruang bawah tanah. Kami di sini di negara kami sendiri, kami tidak dapat melakukannya dengan cara lain.''

"Kami membela diri. Hentikan perang ini, hentikan. Tidak ada Perang."

Sebuah foto yang beredar minggu lalu menunjukkan Usyk dalam seragam militer bertemu dengan tentara tetapi itu diambil pada tahun 2017, jauh sebelum invasi ini. Sesama mantan juara kelas berat Ukraina bersaudara Wladimir dan Vitali Klitschko telah mengangkat senjata dan membela negara mereka di garis depan.

Baca Juga:

Mantan juara sepuluh tahun Wladimir juga turun ke media sosial pada hari Sabtu untuk memohon gencatan senjata. Ikon raksasa - yang digulingkan oleh Tyson Fury pada 2015 dan pensiun oleh AJ pada 2017 - memposting video emosional yang mendesak dunia untuk bersatu melawan amukan Putin.

''Saya berbicara kepada seluruh dunia untuk menghentikan perang yang telah dimulai Rusia ini. Hari ini warga sipil ditembak dengan roket, warga sipil terbunuh di sini, di jantung Eropa. Tidak ada waktu untuk di sia-siakan. Ini akan mengarah pada bencana kemanusiaan.''

''Anda harus bertindak sekarang untuk menghentikan agresi Rusia dengan apa pun yang dapat Anda lakukan. Satu jam atau besok akan terlambat, tolong bertindak sekarang, jangan menunggu. Hentikan perang ini.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)