Persik Kediri Bentrok Arema FC, Javier Roca: Wajib 3 Poin

Minggu, 27 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Persik Kediri Bentrok Arema FC, Javier Roca: Wajib 3 Poin
Partai ke-28 Liga 1 2021/2022 akan menyajikan Derby Jatim antara Arema FC vs Persik Kediri. Pelatih Javier Roca mengaku pasukannya tidak gentar dengan Singo Edan. Foto: LIB
A A A
DENPASAR - Partai ke-28 Liga 1 2021/2022 akan menyajikan Derby Jatim antara Arema FC vs Persik Kediri. Pelatih Javier Roca mengaku pasukannya tidak gentar dengan Singo Edan dan siap mendulang tiga poin di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (27/2/2022).



Menghadapi Arema FC yang merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini, Roca menegaskan Persik tetap mengusung misi meraih tiga poin. Itu berlaku disetiap pertandingan.

Kemenangan sangat dibutuhkan Macan Putih agar bisa bersaing di papan tengah klasemen Liga 1. Persik saat ini menempati posisi 10 dengan 33 poin, hasil 8 menang, 9 imbang dan 10 kalah.

Itu sebabnya Roca ingin pasukannya fokus sepenuhnya kepada Arema FC. Dia ingin Persik melanjutkan momentum setelah menundukan Persiraja Banda Aceh 2-0.

Dia juga berharap para pemain bisa memanfaatkan kondisi lawan yang sebelumnya dikalahkan Persebaya Surabaya 0-1. “Kita harus pikir Persik Kediri saat ini karena poin di bawah dengan di tengah sangat ketat. Jadi kita harus ambil poin,” ucap Roca.

Namun, Roca tetap mengakui Arema FC tim tangguh dan komplit dengan materi pemain cukup merata disemua lini. Karena itu, dia akan mewaspadai lawan secara keseluruhan, bukan satu dua pemain kunci saja.

“Kita akan mencoba untuk meraih tiga poin, memang tujuan kita setiap pertandingan seperti itu. Menghadapi tim sebesar Arema dan kita dalam situasi butuh poin. Kita berusaha maksimal semoga Persik dapat poin penuh,” beber pelatih asal Chile itu.

Menanggapi pertemuan sebelumnya dimana Persik takluk 2-3 dari Arema FC, Roca kurang sepakat apabila laga kali ini sebagai ajang balas dendam. Menurutnya kekalahan itu adalah pembelajaran bagi para pemainnya untuk meraih hasil lebih baik.



“Saya lebih suka belajar dari kesalahan yang terjadi pada putaran pertama lalu, tidak lagi dilakukan. Jadi kita punya peluang untuk menang,” pungkas Roca, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)