Terpuruk, Leeds United Resmi Pecat Marcelo Bielsa

Minggu, 27 Februari 2022 - 18:58 WIB
loading...
Terpuruk, Leeds United Resmi Pecat Marcelo Bielsa
Leeds United resmi memecat Marcelo Bielsa sebagai pelatih. Ini buntut hasil negatif Leeds United dalam beberapa pertandingan terakhir disemua kompetisi, khususnya Liga Inggris. Foto: Leedsunited
A A A
LEEDS - Leeds United resmi memecat Marcelo Bielsa sebagai pelatih. Ini buntut hasil negatif Leeds United dalam beberapa pertandingan terakhir disemua kompetisi, khususnya Liga Inggris



“Leeds United hari ini mengonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala Marcelo Bielsa,” tulis Leeds United dalam laman resminya, Minggu (27/2/2022).

Bielsa memulai kiprahnya sebagai pelatih Leeds United pada 2018. Juru taktik asal Argentina itu awalnya bisa membawa The Whites kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada akhir musim 2019/2020.

Torehan Bielsa itu dianggap momen bersejarah. Sebab, terakhir kali Leeds United meramaikan Liga Inggris pada musim 2003/2004. Lalu, pada musim 2020/2021, Leeds bisa bertahan karena menempati posisi sembilan di klasemen akhir.

Namun, performa Leeds United di Liga Inggris musim ini tidak sesuai dengan harapan. Hingga laga ke-16, mereka tidak pernah masuk 10 besar. Saat ini mereka masih berkutat di posisi 16.

Leeds hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dalam 26 pertandingan terakhirnya. Situasinya makin buruk katena mereka kebobolan 17 gol dalam empat pertandingan terakhir.

Atas dasar itu, Bielsa pun akhirnya diturunkan dari kursi kepelatihannya. Manajemen Leeds United melalui ketuanya, Andrea Radrizzani mengatakan pemecatan Bielsa merupakan keputusan yang berat.

“Ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat selama masa jabatan saya di Leeds United, dengan mempertimbangkan semua kesuksesan yang dimiliki Marcelo di klub,” kata Radrizzani.

“Namun, saya harus bertindak demi kepentingan terbaik klub dan saya yakin perubahan diperlukan sekarang untuk mengamankan status Liga Inggris kami. Hasil dan penampilan terbaru belum memenuhi harapan kami,” sambungnya.



Meski sudah resmi dipecat, Bielsa akan tetap mendapatkan penghormatan dari klub di Elland Road. Sementara, pengumuman pelatih baruakan diinformasikan pihak klub dalam waktu dek
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)