Hasil Arema vs Persik: Kalah, Singo Edan Jauhi Puncak Klasemen

Minggu, 27 Februari 2022 - 22:57 WIB
loading...
Hasil Arema vs Persik: Kalah, Singo Edan Jauhi Puncak Klasemen
Pesepak bola Arema FC Dendi Santoso (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU
A A A
DENPASAR - Arema FC ditekuk Persik Kediri 1-0 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 . Hasil itu, membuat peluang tim besutan Eduardo Almeida itu untuk menjadi juara musim ini semakin berat.

Pasalnya, kini Carlos Fortes dan kolega yang duduk di peringkat dua dengan koleksi 55 poin terancam disalip oleh Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang membuntuti di belakang mereka. Sebab, kedua tim tersebut masih belum memainkan laga pekan ke-28 mereka.



Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (27/2/2022) malam WIB, Singo Edan –julukan Arema- mendapatkan perlawanan sengit dari Persik. Mereka baru bisa keluar dari tekanan setelah 15 menit laga berjalan. Namun, hingga turun minum kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan karena barisan pertahanan mereka sama-sama tampil solid.

Arema memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka kesulitan untuk membangun serangan dan justru berada dalam tekanan Persik.

Bahkan, saat laga baru berjalan delapan menit Macan Putih –julukan Persik- mampu memecah kebuntuan. Beruntung bagi Arema, gol yang dicetak oleh Fahmi Al-Ayyubi dianulir oleh wasit karena pemain bernomor punggung 77 itu berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Arema perlahan mulai keluar dari tekanan tim besutan Javier Rocha itu. Mereka bermain lebih tenang sehingga bisa mengembangkan permainan.

Pada menit 24, Singo Edan pun akhirnya mendapatkan peluang emas pertama mereka pada pertandingan ini lewat Carlos Fortes. Sayangnya, tendangannya di mulut gawang Persik masih membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Fortes kembali mengancam gawang lawan. Namun, tandukannya yang menyambut sepak pojok Dendi Santoso melebar tipis di samping kanan gawang.

Macan Putih sendiri tetap bisa mengobrak abrik pertahanan Arema. Memanfaatkan kecepatan Fahmi dan Faris Aditama di sisi sayap, mereka berulang kali menebar ancaman dengan crossing-crossing berbahaya. Tetapi, kesigapan para pemain belakang lawan membuat kesempatan yang mereka dapat tak membuahkan hasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)