Ditinggal Sponsor Rusia, Tim Haas F1 Klaim Enggak Ada Pengaruh

Senin, 28 Februari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Ditinggal Sponsor Rusia, Tim Haas F1 Klaim Enggak Ada Pengaruh
Prinsipal tim Haas, Guenther Steiner mengklaim tidak akan ada pengaruh setelah mereka kehilangan sponsor asal Rusia, Uralkali. Mereka optimistis bisa mencari sponsor lain selama mengarungi Formula 1 musim ini / Foto: Netral
A A A
BANBURY - Prinsipal tim Haas , Guenther Steiner mengklaim tidak akan ada pengaruh setelah mereka kehilangan sponsor asal Rusia, Uralkali. Mereka optimistis bisa mencari sponsor lain selama mengarungi Formula 1 musim ini.

Uralkali diketahui salah satu sponsor utama tim Haas di Formula 1 . Kebetulan, pemilik dari Uralkali, Dmitry Mazepin merupakan ayah dari pembalap Haas, Nikita Mazepin.

Tapi dengan adanya ketegangan akibat invasi Rusia ke Ukraina , maka tim Haas Formula 1 terkena imbasnya. Logo Uralkali, yang menempel di jet darat tim Haas pun tak lagi terlihat selama tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

BACA JUGA: FIFA Diserang Federasi Sepak Bola di Eropa Gara-gara Lembek terhadap Rusia

Bukan hanya itu saja. Karier Nikita Mezapin pun masih diselimuti tanda tanya. Meski begitu, Steiner mengklaim hal tersebut tidak akan berpengaruh pada tim.

Steiner meyakini dapat menemukan sponsor lain untuk menggantikan Uralkali. “Secara finansial, kami baik-baik saja. Tidak akan ada efek terhadap kinerja tim atau rencana kami musim ini. Masih ada banyak cara lain untuk memperoleh pendanaan. Tidak akan ada masalah,” kata Steiner dikutip Racefans, Senin (28/2/2022).

BACA JUGA: Tim Haas Siapkan Skenario Terburuk Andai Nikita Mazepin Dicoret dari F1

Untuk saat ini, Steiner masih belum membuat rencana pasti. Tim Haas kabarnya akan melakukan pertemuan pada pekan ini, untuk mengevaluasi hubungan tim dengan Uralkali serta Mazepin.

“Kami masih belum membuat rencana. Tentunya kami akan tetap mengawasi situasinya. Kami tidak akan duduk diam hingga terjadi sesuatu. Tetapi, kami harus bereaksi jika terjadi sesuatu,” pungkas Steiner.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)