Anti Vaksin Covid-19, Novak Djokovic Dilarang Tampil di Italia Open 2022

Senin, 28 Februari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Anti Vaksin Covid-19, Novak Djokovic Dilarang Tampil di Italia Open 2022
Giovanni Malago melarang Novak Djokovic tampil di Italia Open 2022. Keputusan petenis Serbia itu untuk tetap tidak mau divaksin akan menyampaikan pesan yang keliru. Foto: spiegel
A A A
ROMA - Presiden Komite Olimpiade Italia, Giovanni Malago melarang Novak Djokovic tampil di Italia Open 2022. Dia menilai keputusan petenis Serbia itu untuk tetap tidak mau divaksin akan menyampaikan pesan yang keliru kepada warga setempat.



Pekan lalu, wakil menteri kabinet Italia untuk olahraga Valentina Vezzali mengatakan Djokovic mungkin diizinkan untuk bertanding di turnamen berlevel ATP World Tour Masters 1000 itu. Namun, ini segera dibantah Malago.

Malago mengatakan tidak akan ada keringangan atau istilahnya pengecualian khusus bagi Djokovic. Dia memberlakukan peraturan pembatasan secara setara dengan warga negara Italia lainnya.

ā€œItu sama sekali tidak benar (pesan dari Vezzali). Bahkan jika (Djokovic) mandi di kemping dan makan dan tidur dalam situasi improvisasi, pesannya benar-benar salah,ā€ kata Malago

Djokovic bersikeras tidak ingin melakukan vaksinasi Covid-19. Dia berkilah tidak tahu bagaimana itu bisa mempengaruhi tubuhnya. Kekukuhan prinsipnya ini sampai membuatnya melewatkan ajang Grand Slam Australia Open 2022 Januari lalu.

ā€œJelaskan padaku mengapa seorang juara yang berada dalam situasi yang sama bisa mendapat izin khusus?ā€ ujar Malago, dikutip laman Tennis World USA

Malago mengaku setiap hari mendapat puluhan email dari orang tua yang ingin anaknya bisa berolahraga tanpa batasan. Karena itu, tidak boleh ada yang dibedakan. ā€œSeharusnya tidak ada perlakuan khusus,ā€ jelasnya.



"Saya mendapatkan puluhan email setiap hari dari ibu dan ayah yang marah karena anak-anak mereka tidak memiliki izin hijau dan tidak dapat berolahraga," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)