Persija Jakarta vs Persib Bandung: Tercium Aroma Dendam

Selasa, 01 Maret 2022 - 09:00 WIB
loading...
Persija Jakarta vs Persib Bandung: Tercium Aroma Dendam
Laga klasik bakal tersaji pada lanjutan Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Duel dua predator itu menyembulkan aroma dendam. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
A A A
GIANYAR - Laga klasik bakal tersaji pada lanjutan Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Duel dua predator itu menyembulkan aroma dendam.

Baca Juga: Liga 1 Persipura Jayapura vs Borneo FC: Mutiara Hitam Comeback Jelang Laga Usai

Armada Robert Alberts masih dibayangi kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta pada pertama Liga 1 2021-2022. Kini Maung Bandung siap membalas sakit hati itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).

Robert mengatakan, duel melawan Persija adalah pertandingan istimewa. Dia harus melakukan pendekatan berbeda agar bisa meraup hasil maksimal. Apalagi, kekalahan pada perjumpaan sebelumnya menjadi bukti kekuatan Macan Kemayoran.

"Tentunya ini menjadi salah satu laga terbesar di sepak bola Indonesia apapun kondisinya. Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya, apalagi kami di pertemuan terakhir kalah 0-1," kata Robert.

Robert mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan. Berbagai cara untuk menangkal keganasan armada Sudirman sudah disiasati dan dimatangkan dalam latihan. Kelemahan Persib saat dikalahkan Persija juga sudah diperbaiki.

"Kami tahu cara bermain Persija dan harus melakukan persiapan yang maksimal. Kami tidak boleh melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir," jelasnya.

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan Persib harus menunjukkan permainan terbaik dan membuktikan haus akan kemenangan. Itu karena Pangeran Biru memburu tiga poin demi menjaga peluang juara musim ini.

"Yang terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus menunjukkan rasa lapar, harus menunjukkan agresivitas, menunjukkan determinasi," tuturnya.

Namun, di luar hal-hal di atas, ada elemen lain yang menurutnya tak kalah penting. Kecerdikan harus dimilki para pemain yang diberi kepercayaan tampil di lapangan.

Baca Juga: Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Dramatis, Bajul Ijo Menangi Derbi Suramadu

"Di saat bersamaan kami juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung dengan kemenangan. Karena tentu kami ingin menang," tegas Robert.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (10.55#12.26)