Tiket Laga Debut Michael Jordan di NBA Laku Terjual Rp6,7 Miliar

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:03 WIB
loading...
Tiket Laga Debut Michael Jordan di NBA Laku Terjual Rp6,7 Miliar
Tiket Laga Debut Michael Jordan di NBA Laku Terjual Rp6,7 Miliar. Foto: National Sports Link
A A A
CHICAGO - Seorang pria bernama Michael Cole berhasil menjual tiket pertandingan debut Michael Jordan pada tahun 1984 dengan harga 468 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar. Sekitar 38 tahun lalu, Cole membelinya dengan harga 8,5 dolar.

Michael Cole membeli tiket tersebut hampir empat dekade lalu saat masih mahasiswa di Universitas Northwestern. Dia tidak dapat menemukan teman yang bisa diajak nonton bareng untuk pertandingan 26 Oktober 1984 di Stadion Chicago lama, bekas kandang Bulls, sehingga salah satu tiketnya tidak terpakai.



"Saya sangat gembira dengan hasilnya dan dalam beberapa hal lega bahwa ini sudah berakhir," kata Cole, yang saat ini berusia 55 tahun, dikutip dari laman resmi NBA, Rabu (2/3/2022)

Cole membawa dua tiket, menggunakan salah satunya untuk masuk menonton pertandingan dan membawa pulang tiket satunya lagi untuk disimpan dalam folder.

Heritage Auctions, yang melakukan lelang pada Minggu, mengatakan pelelangan tersebut adalah satu-satunya tiket utuh yang diketahui dari debut Jordan, yang bisa dibilang sebagai pebasket terhebat dalam sejarah NBA.

Namun, penjualan tiket pertandingan olahraga tersebut, menurut Robert Wilonsky dari Heritage Auctions, bukan yang termahal pada hari itu. Tiket debut pemain bisbol Jackie Robinson bersama Brooklyn Dodgers terjual 480 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar.

Wilonsky mengatakan bahwa di era tiket online di mana semua orang harus hadir dengan tiket virtual di ponsel mereka untuk masuk ke arena dan stadion, tiket menjadi memiliki nilai yang berbeda.

"Orang-orang tidak tahu bagaimana rasanya memegang tiket kertas di tangan mereka, disimpan di dompet mereka, dipegang selamanya," kata Wilonsky.

Meski begitu, Cole tidak sepenuhnya menyerah pada perasaan digital dengan tiket yang terkunci di ponsel. Dia mengaku masih mencoba untuk mencetak tiket kapan pun dia bisa.

"Saya tidak merasa semenyenangkan perasaan keren memegang tiket kertas di tangan Anda," kata Cole.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)