Bos Ferrari ungkap alasan pertahankan Massa

Rabu, 26 Desember 2012 - 04:39 WIB
Bos Ferrari ungkap alasan pertahankan Massa
Bos Ferrari ungkap alasan pertahankan Massa
A A A
Sindonews.com - Bos Ferrari, Luca Montezemolo merasa keputusannya untuk mempertahankan Felipe Massa sudah tepat.

Keputusan Ferrari untuk mempertahankan pembalap asal Brasil itu memang mengundang banyak tanya. Sebab, penampilan Massa bersama Ferrari dalam beberapa tahun terakhir tidaklah istimewa. Bahkan pada musim 2012, Massa jauh tertinggal dari rekan satu timnya, Fernando Alonso.

Pada klasemen akhir pembalap musim lalu, Massa bertengger di posisi ke-7 dengan 122 poin. Sementara Alonso menempati posisi ke-2 dengan 278 poin. Sepanjang gelaran F1 musim lalu pun, Massa hanya dua kali naik podium, yaitu di Grand Priz Jepang dan Brasil.

"Saya pikir keputusan untuk menegaskan posisi Massa adalah tepat. Jika kami mengubah (posisi pembalap), maka kami perlu mengambil seseorang yang bisa membuat perbedaan dan saya tak bisa mengatakan bahwa saya melihat banyak pembalap yang akan lebih cepat dari Felipe,"jelas Montezemolo seperti dilansir formula1fancast.com.

"Kami juga tak ingin mengubah keseimbangan dan suasana baik dalam tim. (Stefano) Domenicali dan saya mengatakan kepada diri sendiri hal terbaik adalah menunggu dan saya pikir fakta telah membuktikan bahwa kami benar."

"Menjelang akhir, ketika Felipe bahkan lebih cepat dari Fernando, poin yang dia cetak memainkan peran penting dalam mengamankan posisi kami di klasemen konstruktor,"ia mengakhiri.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)