Jelang MotoGP Qatar 2022: Modal Positif Debutan Darryn Binder

Kamis, 03 Maret 2022 - 16:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Qatar 2022: Modal Positif Debutan Darryn Binder
Pembalap debutan Darryn Binder tak sabar tampil di MotoGP Qatar, Minggu (6/3/2022)/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Darryn Binder akan melakukan debut di MotoGP 2022 . Pembalap WithU Yamaha RNF itu tak sabar tampil di MotoGP Qatar, Minggu (6/3/2022).

Binder sangat bersemangat menanti balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Sebab, dia punya kenangan manis di lintasan tersebut musim lalu.



Binder baru naik ke kelas utama dari Moto3 pada musim 2022 ini. Dia menjadi pembalap pertama yang loncat dua tingkat sejak Jack Miller pada 2015 lalu.

Pada akhir pekan ini di Qatar, pembalap berusia 24 tahun itu akan memulai debutnya di MotoGP 2022. Dia mengaku sangat antusias menjalani balapan tersebut terlebih lagi pada musim lalu dia mendapatkan dua podium di sana.



“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke Qatar. Saya memiliki kenangan yang sangat bagus dari dua balapan di sana tahun lalu. Selain itu, saya bahkan lebih bersemangat karena ini adalah debut MotoGP saya,” kata Binder dilansir dari Crash, Rabu (2/3/2022).

Pada uji coba terakhir di Mandalika, pembalap asal Afrika Selatan itu berakhir di papan bawah dengan selisih waktu 1,9 detik dari posisi teratas. Sebelumnya di Sepang, dia juga hanya finis di peringkat 25, berjarak 1,7 detik dari pembalap tercepat.

Kendati secara umum belum mendapatkan hasil yang bagus saat uji coba, Binder mengaku tetap puas dengan pencapaiannya itu. Menurutnya, setidaknya dia bisa beradaptasi dengan cukup baik dan merasa nyaman berada di atas motor anyarnya. Alhasil, dia mengatakan sudah siap untuk debut di Qatar.

“Kami memiliki delapan hari pengujian sejauh tahun ini. Kami telah mengambil langkah demi langkah dan saya merasa yakin bahwa saya merasa setidaknya nyaman dengan motor. Saya siap untuk memulai balapan di Qatar dan menikmati saja apa adanya, putaran demi putaran,” jelas pembalap yang finis di posisi tujuh pada Moto3 2021 itu.

“Kita harus melihat bagaimana kelanjutannya dan di mana kita berada (setelah Qatar) dan bekerja dari sana. Saya benar-benar menantikan untuk mendapatkan balapan pertama ini dan melanjutkan ke yang berikutnya. Saya tidak sabar untuk sampai ke Doha!” pungkasnya.

Selain Binder, WithU RNF Yamaha juga akan memulai musim pertama mereka di MotoGP 2022 setelah berevolusi dari Petronas Yamaha SRT. Binder akan berduet dengan pembalap kawakan balapan kuda besi itu yakni Andrea Dovizioso.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)