Rusia klaim pembangunan sirkuit Sochi segera rampung

Kamis, 27 Desember 2012 - 12:01 WIB
Rusia klaim pembangunan sirkuit Sochi segera rampung
Rusia klaim pembangunan sirkuit Sochi segera rampung
A A A
Sindonews.com - Penyelenggara Grand Prix Rusia telah mengkonfirmasi bahwa pengerjaan membangun sirkuit di Kota Sochi, Krasnodar Krai, Russia telah berjalan sesuai yang direncanakan sebelumnya. Hal ini membuktikan pemerintah Rusia tak main-main untuk mewujudkan ambisi masuk dalam agenda gelaran Formula One.

Trek balapan jet darat itu sedang dibangun di dalam kompleks yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014, dengan balapan F1 pertama di Rusia dijadwalkan untuk tahun yang sama.

Sebuah pernyataan dari pihak penyelenggara Formula Sochi mengatakan,"Banyak tempat-tempat Olimpiade besar sudah dibangun, beberapa fasilitas olahraga telah dimasukkan ke dalam komisi, sedangkan tempat motorsport dalam fase aktif konstruksi,” ujar salah satu panitia kepada Sportmole, Kamis (27/12/2012).

"Pekerja konstruksi membuat kemajuan yang baik dengan penyiapan Groundworks dan peletakan manterial aspal Lapisan pertama perkerasan yang telah diletakkan di beberapa daerah,” lanjutnya.

Sementara itu, Hermann Tilke yang merupakan desainer sirkuit Sochi, menambahkan: "Kami sangat senang terlibat dalam proyek Prix Rusia Grand dan semua pekerjaan akan sesuai jadwal mengingat banyaknya koordinasi yang diperlukan dalam konstruksi Olimpiade," jelas Tilke.

Beberapa laporan menyatakan, penyelenggara F1 di Rusia telah menggelontorkan dana besar USD200 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun dan menjanjikan akan membangun sirkuit F1 yang termasuk sirkuit terbaik (top-class) di antara sirkuit F1 yang ada di seluruh dunia. Sirkuit ini juga dirancang seperti halnya GP Singapura yang menggelar balapan pada malam hari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)