4 Istri Muhammad Ali, Dari Pelayan Koktail Hingga Aktris Masuk Islam

Kamis, 03 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
4 Istri Muhammad Ali, Dari Pelayan Koktail Hingga Aktris Masuk Islam
Para penggemar tinju tentunya sudah mengenal Muhammad Ali. Tapi, tidak semua orang mengetahui kehidupan pribadinya, termasuk wanita yang pernah dinikahinya. Foto: news.myseldon
A A A
Para penggemar tinju dipenjuru dunia tentunya sudah mengenal sosok mendiang Muhammad Ali. Tapi, tidak semua orang mengetahui kehidupan pribadinya, termasuk wanita yang pernah dinikahinya.



Muhammad Ali atau Cassius Marcellus Clay, Jr merupakan mantan petinju professional asal Amerika Serikat yang lahir pada 17 Januari 1942 dan wafat pada 3 Juni 2016.

Ali dikenal secara luas sebagai salah satu tokoh olahraga yang paling penting dan terkenal dari abad ke-20. Dari awal kariernya, dia dikenal sebagai sosok inspiratif, kontroversial dan berpengaruh baik di dalam maupun di luar ring.



Salah satu kisah yang terjadi di luar ring adalah perihal kehidupan rumah tangganya. Ali memiliki empat istri dan semua diceraikan dengan beraga masalahnya. Berikut daftarnya dari berbagai sumber :

1. Sonji Roi

4 Istri Muhammad Ali, Dari Pelayan Koktail Hingga Aktris Masuk Islam


Sonji Roi merupakan istri pertama Muhammad Ali. Dia bekerja sebagai pelayan koktail ketika mereka bertemu. Keduanya menikah pada 14 Agustus 1964.

Namun, mereka bercerai pada 10 Januari 1966 karena Ali menganggap Roi tidak berpakaian secara Islami. Roi meninggal pada 11 Oktober 2005.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)