Duta Besar Indonesia untuk Yunani: Cyrus Margono Ingin Jadi WNI

Rabu, 02 Maret 2022 - 23:00 WIB
loading...
Duta Besar Indonesia untuk Yunani: Cyrus Margono Ingin Jadi WNI
Cyrus Margono dikabarkan berminat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Informasi menggembirakan ini diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Yunani, Bebeb A.K Nugraha Djundjunan / Foto: Instagram Cyrus Margono
A A A
JAKARTA - Cyrus Margono dikabarkan berminat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Informasi menggembirakan ini diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Yunani, Bebeb A.K Nugraha Djundjunan.

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan beberapa staf PSSI di kantor PSSI, Rabu (2/3/2022), Bebeb memberitahukan bahwa Margono ingin menjadi WNI . Meski Bebeb tidak menjelaskan secara rinci tentang niat penjaga gawang Panathinaikos B, namun PSSI mengklaim bahwa pemain yang dimaksud oleh Bebeb adalah Cyrus Margono.

"Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper,” kata Bebeb dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Norwich City: Euforia The Reds

PSSI pun menanggapi kabar tersebut dengan antusias dan penuh semangat. Pasalnya, jika Margono benar berminat, hal itu bisa menambah kuat skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Saat ini, PSSI tengah mempertimbangkan hal tersebut.

"Saya berterima kasih atas masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini. Kami akan pelajari dulu terkait administrasinya dan lain-lain. Tetapi, ini masukan yang bagus bagi PSSI,” kata Iriawan dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Link Streaming Live RCTI Plus Chelsea vs Luton Town

Margono sendiri mendapatkan darah keturunan Indonesia dari sang Ayah. Sementara, ibunya merupakan warga negara Iran. Namun, ia lahir dan besar di Amerika Serikat.

Darah Indonesia yang mengalir di tubuh Margono bisa menjadikan dirinya bagian dari Skuad Garuda, sama halnya seperti Elkan Baggott. Bahkan pemain berusia 20 tahun tersebut memasang bendera Indonesia pada akun Instagram pribadinya (@cmargono).

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (10.177#12.26)