Daud Yordan Positif Covid-19, Batal Naik Ring Lawan Panya Uthok di Thailand

Kamis, 03 Maret 2022 - 10:16 WIB
loading...
Daud Yordan Positif Covid-19, Batal Naik Ring Lawan Panya Uthok di Thailand
Daud Jordan saat melakukan latihan persiapan menghadapi petinju Korea Selatan pada Maret 2022 mendatang. ANTARA/HO-Istimewa (Teofilusianto Timotius)
A A A
JAKARTA - Rencana duel petinju Indonesia Daud Yordan melawan Panya Uthok dari Thailand, 4 Maret 2022 batal digelar. Pasalnya, Daud Yordan positif terinfeksi Covid-19.

Semula, petinju berjuluk Cino dijadwalkan naik ring menghadapi Panya Uthok di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret. Duel itu merupakan pengganti setelah petinju Korea Selatan, Hwang-Kil Kim cedera saat berlatih.

Baca Juga: Daud Yordan Sebut Hwang Kil Kim Petinju Ngawur

Kata Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy selaku promotor, Daud Yordan berbesar hati meski gagal naik ring. Petinju 34 tahun langsung memberikan dukungan penuh kepada rekan senegaranya Ongen Saknosiwi yang juga bakal tampil di Thailand melawan Rattakorn Tassaworn.

"Saya kagum dengan sikap yang ditunjukkan Daud Yordan. Dia langsung memberikan dukungan penuh dan bahkan membuat video untuk mengajak masyarakat mengalihkan dukungannya untuk Ongen," ujar Tira yang berada di Thailand, dikutip Antara, Kamis (3/3/2022).

Menurut Tira, sikap yang ditunjukkan Daud harus menjadi contoh. Sebab menurutnya, tinju bukan saja soal pertandingan, melainkan saling mendukung satu sama lain khususnya kepada sesama petinju Indonesia.

Dia juga mengungkapkan hubungan MPRO International baik dengan Daud maupun Ongen lebih dari sekadar promotor dan petinju. "Kami adalah keluarga. Kami saling mendukung satu sama lain. Saat ini yang terpenting adalah kesembuhan Daud. Soal pertandingan bisa dijadwalkan kembali nanti," ujar Tira.

Daud Yordan semula dijadwalkan tampil pada partai utama MPRO Evolution Fight Series 2022 dalam rangka mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg) melawan Panya Uthok.

Dengan demikian, laga Ongen versus Rattakorn Tassaworn menggantikan posisi duel Daud melawan Panya Uthok pada partai utama. Mereka akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar lowong WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg).

Daud dan Ongen berserta tim tiba di Thailand, Selasa (1/3/2022). Setelah itu, mereka langsung menjalani karantina sambil menunggu hasil tes PCR. Namun hasil tes Daud Yordan dinyatakan positif virus corona.

"Daud saat ini sedang menjalani karantina sesuai dengan aturan di Thailand. Dia dalam kondisi baik-baik saja. Saya mohon doa untuk kesembuhan Daud dan semoga Ongen juga bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," kata Tira.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2424 seconds (10.101#12.26)