Alasan Eng Hian Pasangkan Apriyani Rahayu dengan Siti Fadia di Ganda Putri

Kamis, 03 Maret 2022 - 17:00 WIB
loading...
Alasan Eng Hian Pasangkan...
Eng Hian membeberkan alasan memilih Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai tandem Apriyani Rahayu di ganda putri. Ini karena kemampuan keduanya hampir setara. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian membeberkan alasan memilih Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai tandem Apriyani Rahayu . Ini karena kemampuan dan kualitas keduanya hampir setara dan cocok berduet.

Greysia Polii sejatinya menjadi pasangan Apriyani. Nmaun, dia telah mengumumkan akan segera pensiun dari bulu tangkis. Ini mendapat perhatian dari PBSI dengan memilih penggantinya.

Hian mengungkapkan sebelumnya ada empat kandidat untuk menjadi pasangan baru Apriyani, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Putri Syaikah.

Tetapi Hian telah memilih dua nama, yakni Fadia dan Ribka sebelum memutuskan siapa yang layak menemani Apriyani di lapangan. "Tadinya saya menyiapkan empat nama untuk menjadi partner Apri selepas Greysia pensiun," jelasnya

"Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Putri Syaikah. Lalu mengerucut menjadi dua nama yaitu Fadia dan Ribka," lanjutnya.

Namun, Ribka mengalami cedera pada akhir 2021 dan perlu waktu pemulihan. Maka Fadia yang dipilih untuk menjadi pasangan Apriyani. Hian menjelaskan pemilihan Fadia karena kemampuannya tidak beda jauh dengan Apriyani dan bisa saling memahami.

"Setelah berdiskusi dengan Binpres dan pengurus, lalu kondisi Ribka yang cedera di akhir tahun 2021 dan perlu waktu untuk pemulihan, maka pilihan jatuh kepada Fadia. Secara kemampuan sebenarnya dua pemain ini berbeda tipis dan keduanya mampu menjadi pasangan yang cocok untuk Apri," ucapnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu menjelaskan Apriyani dan Fadia tidak memiliki kendala selama latihan. Namun, Hian mengakui baru bisa melihat perkembangan keduanya saat bertanding di ajang kompetitif.

"Kalau melihat saat latihan, secara pola main, komunikasi, dan lain sebagainya tidak ada masalah. Tapi, baru benar-benar bisa dinilai nanti saat pertandingan kompetitif," pungkasnya.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)