Ryota Murata Tantang Gennadiy Golovkin: Gelar Itu Jadi Milikku!

Kamis, 03 Maret 2022 - 17:25 WIB
loading...
Ryota Murata Tantang Gennadiy Golovkin: Gelar Itu Jadi Milikku!
Ryota Murata Tantang Gennadiy Golovkin: Gelar Itu Jadi Milikku!/The Sun
A A A
Pertarungan Gennady Golovkin melawan Ryota Murata di Jepang dijadwal ulang menjadi 9 April dengan trilogi Canelo Alvarez akan menyusul. Rencananya, Gennadiy Golovkin akan menghadapi Murata dalam duel unifikasi gelar kelas menengah pada Desember tetapi dibatalkan di tengah pembatasan virus corona.

Baca Juga: Usyk Siap Mati di Perang Rusia vs Ukraina: Kehormatan Lebih Penting daripada Sabuk Juara!

Sekarang duel Golovkin vs Murata akan digelar bulan depan di Saitama di mana gelar IBF dan WBA akan diperebutkan. Setelah kepastian tanggal pertarungan 9 April, Golovkin menyambut dengan semringah. "Saya senang bahwa tanggal akhirnya telah ditetapkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dari Jepang atas kerja keras dan dukungan penuh mereka untuk pertarungan unifikasi yang akan datang,‚ÄĚkata Gennadiy Golovkin.

"Ryota Murata adalah seorang juara yang luar biasa. Saya percaya bahwa para penggemar tinju dari negara yang indah ini dan di seluruh dunia akan melihat sebuah acara yang menarik. Saya menantikan untuk kembali ke ring dan membawa Pertunjukan Drama Besar ke Jepang,"lanjut petinju Kazakhstan itu.

Murata yang berusia 36 tahun telah memegang gelar WBA sejak 2019, tetapi menyambut GGG ke Timur Jauh akan menjadi pertarungan terbesar dalam kariernya. "Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi cincin dengan juara hebat Gennadiy Golovkin,''ujarnya.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari pertarungan penyatuan gelar kelas menengah bersejarah ini di Jepang. Pada 9 April, kemenangan akan menjadi milikku dan Jepang akan memiliki juara dunia kelas menengah yang bersatu."

Baca Juga: Daud Yordan positif Covid-19, Batal Naik Ring Lawan Panya Uthok di Thailand

Canelo, 31, yang bermain imbang dengan GGG pada 2017 tetapi memenangkan pertandingan ulang setahun kemudian, baru-baru ini menandatangani kontrak dua pertarungan dengan DAZN. Dia kembali pada 7 Mei untuk menantang Dmitry Bivol, 31, untuk gelar kelas berat ringan WBA.

Tapi pertarungan trilogi dengan Golovkin akan menyusul pada bulan September, jika pasangan tersebut memenangkan pertarungan sementara mereka.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0997 seconds (10.177#12.26)