Koma Setelah Kena Uppercut, Hero Tito Meninggal Dunia

Kamis, 03 Maret 2022 - 19:29 WIB
loading...
Koma Setelah Kena Uppercut, Hero Tito Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari dunia tinju. Petinju nasional asal Malang, Hero Tito dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Jakarta . Foto: Instagram
A A A
MALANG - Kabar duka datang dari dunia tinju. Petinju nasional asal Malang, Hero Tito dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Jakarta pasca tanding.



Petinju berusia 36 tahun ini meninggal dunia setelah mengalami koma sejak Minggu (27/2/2022) usai tanding melawan James Mokoginta di ajang nasional di Hollywings Gatsu Night Club, Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Dia menderita pembengkakan otak usai di-upper cut usai tak sadarkan diri selama empat hari perawatan. Manager Heru Tito, Armin Tan membenarkan kabar meninggalnya petinju bernama lengkap Heru Purwanto itu

Tito dikonfirmasi meninggal dunia pukul 16.45 WIB di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/3/2022). Menurutnya selama dirawat di rumah sakit kondisi Heru ini sudah tak sadarkan diri dan harus menggunakan alat bantu ventilator.

"Iya benar meninggal. Dia meninggal karena sudah keputusan dari keluarga, dia hidup itu hanya pakai alat bantu, ventilator. Dia sebetulnya sudah meninggal, cuma dipertahankan (dengan alat)," ujar Armin Tah, saat dikonfirmasi wartawan.

Di sisi lain Juru bicara keluarga Zulham Mubarak menyebut, jenazah langsung disalati di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. "Bakda magrib dilakukan salat jenazah di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta," ujarnya.

Setelah dilakukan salat jenazah, jenazah Hero akan dipulangkan ke rumah duka yang berada di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. "Estimasi perjalanan sekitar 11 sampai 12 jam. Jadi kami perkirakan jenazah akan sampai besok pagi," tutupnya.

Semasa hidupnya Tito telah melakoni 45 pertandingan, dengan 27 kemenangan, 11 kali menang KO, 16 kalah, 6 di antaranya kalah KO, serta dua pertandingan berakhir seri.

Beberapa prestasi nasional dan internasional juga pernah diraih petinju berjuluk The Lion Tito mulai dari juara nasional 2013 di kelas bulu 57,1 kilogram.

Kemudian juara nasional 2012 kelas bulu 57,1 kg (KTPI), juara nasional 2017 kelas ringan junior 58,9 kg (KTI), dan juara nasional 2016 kelas ringan junior 58,9 kg (ATI).



Sementara satu prestasi internasional yakni Juara WPBF International (World Profesional Boxing Federation) kelas ringan tahun 2016.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)