Legenda Chelsea Sebut Keputusan Roman Abramovich Menjual Klub Sudah Tepat

Sabtu, 05 Maret 2022 - 03:03 WIB
loading...
Legenda Chelsea Sebut Keputusan Roman Abramovich Menjual Klub Sudah Tepat
Legenda Chelsea Sebut Keputusan Roman Abramovich Menjual Klub Sudah Tepat. Foto: IST
A A A
LONDON - Pemilik Chelsea , Roman Abramovich, telah memutuskan untuk menjual klubnya tersebut dalam waktu dekat. Salah satu legenda The Blues, Pat Nevin, menyebut keputusan pria asal Rusia tersebut adalah tepat.

Abramovich memutuskan untuk menjual klub asal kota London tersebut seharga 3 miliar poundsterling (Rp57,5 triliun). Hal itu bertujuan agar Chelsea terhindar dari sanksi pemerintah Inggris terhadap aset yang dimiliki orang Rusia.



Pada hari Sabtu (28/2/2022), Abramovich memilih untuk menyerahkan Chelsea kepada wali yayasan amal klub. Namun pada Rabu (2/3/2022), pria asal Rusia itu telah mengumumkan bahwa dirinya telah bersedia untuk menjual klubnya tersebut.

Nevin merasa keputusan yang diambil Abramovich tersebut sudah tepat. Pasalnya, keputusan tersebut dianggap harus diambil demi menjaga eksistensi Chelsea agar tetap dapat berkompetisi tanpa kendala.

“Beberapa pernyataan pertama yang dikeluarkan Chelsea lemah dan itu baik, yang ini lebih kuat dan hampir melakukan hal yang benar,” ungkap Pat Nevin dilansir dari Sportbible, Jumat (4/3/2022).

Meski begitu, keputusan tersebut membuat para fans Chelsea sedikit khawatir akan nasib klub kedepannya. Namun Nevin merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan meyakini Chelsea akan terus menjadi salah satu klub terbaik di Liga Inggris.

“Fans Chelsea akan khawatir dengan kemajuan klub. Klub akan bertahan dan mari kita lihat ini dalam perspektif,” tambahnya.

"Klub telah berusaha untuk mengembalikan keadaan selama beberapa tahun karena Roman Abramovich tahu selama ini dia tidak akan bertahan selamanya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)