Nova Widianto Yakin Adnan/Mychelle Bisa Imbangi Kekuatan Praveen/Melati

Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:01 WIB
loading...
Nova Widianto Yakin Adnan/Mychelle Bisa Imbangi Kekuatan Praveen/Melati
Adnan/Mychell. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan langsung berhadapan dengan Praveen Jordan/Melati Daeva di turnamen German Open 2022. Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, memprediksi laga ini sama kuat 50:50.

Meski sama-sama wakil Indonesia, kedua pasangan ini menyandang status berbeda di kompetisi ini. Adnan/Mychelle tampil sebagai atlet Pelatnas, sementara Praveen/Melati sebagai profesional.



Nova selaku pelatih di Pelatnas memiliki tanggapan tersendiri untuk laga ini. Dia melihat rekam jejak kedua pasangan ini yang kerap saling bertemu dan berlatih bersama membuat sudah mengenal gaya permainan satu sama lain.

Nova menilai, meski dari segi peringkat dan pengalaman pasangan Praveen/Melati lebih di atas, tapi laga bakal berlangsung sama kuat. Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin Adnan/Mychelle mampu memenangkan pertandingan.

"Adnan/Mychelle sudah sering bertemu Jordan/Melati, sama-sama sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing. Ramai lah nanti, 50:50 dan peluang menang tetap ada buat Adnan/Mychelle," ujar Nova dalam siaran pers PBSI, Jumat (4/3/2022).

Nova pun tidak berambisi berlebih agar anak asuhnya bisa menang di laga itu. Dia melihat siapapun pemenangnya, yang melaju ke babak berikutnya adalah wakil Indonesia.

"Tapi siapapun yang menang ujung-ujungnya kan tetap Indonesia," lanjutnya.

Selain Adnan/Mychelle, ganda campuran jalur Pelatnas juga menurunkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Nova menetapkan target berbeda bagi masing-masing pasangan.

"Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar,” tandasnya.

Ajang kategori BWF World Tour Super 300 ini akan bergulir pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman. Kedua pasangan beserta empat wakil Indonesia lainnya pun sudah bertolak dari bandara internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng sejak Kamis 3 Maret 2022 malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)