Agen Blak-blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy ketimbang Klub Elite Eropa

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:32 WIB
loading...
Agen Blak-blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy ketimbang Klub Elite Eropa
Pratama Arhan memilih Tokyo Verdy ketimbang klub elite Eropa/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Agen Pratama Arhan buka-bukaan soal alasannya memilih Tokyo Verdy ketimbang menerima pinangan klub elite Eropa. Bek kiri tim nasional Indonesia itu ternyata sudah dipantau sejak lama oleh klub Divisi II Liga Jepang tersebut.

Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, membeberkan mantan pemain PSIS Semarang itu mendapatkan banyak tawaran dari tim-tim asal Eropa setelah tampil apik di Piala AFF 2020 . Arhan juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di ajang tersebut.



Bogdanovic menjelaskan bahwa pemain berusia 20 tahun itu diincar banyak klub. Tawaran datang tak hanya dari Asia, juga dari tim-tim asal Benua Biru. Akan tetapi, Arhan memutuskan untuk berlabuh ke Tokyo Verdy.

Menurut Bogdanovic, klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang itu sudah memantaunya sejak satu tahun lalu dan hampir mendatangkannya pada Agustus 2021 lalu tetapi karena ketatnya peraturan Pemerintah Jepang soal kedatangan orang asing akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat transfernya gagal.



“Tentu banyak tawaran datang untuk Arhan, terutama setelah Piala AFF. Tetapi Tokyo Verdy sudah sekitar satu tahun tertarik dengan Arhan,” kata Bogdanovic kepada awak media, saat menemani kliennya dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3/2022). Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang,

Tokyo Verdy dan Arhan mencapai kesepakatan sebelum Piala AFF 2020 digelar. Alhasil, dia tak tergoda dengan tawaran dari Eropa dan tetap menjaga perjanjian dengan klub anyarnya itu.

“Waktu Piala Menpora saya pertama kali menawarkan Arhan ke scout Tokyo Verdy. Dan setelah melihat data performanya, mereka mulai tertarik dan terus memantau sampai bulan Agustus. Dan saat itu sebenarnya sudah ada perjanjian (antara Arhan dan Tokyo Verdy untuk bergabung) tapi karena Corona saat itu sangat sulit untuk berangkat,” imbuhnya.

“Arhan dan pihak Tokyo Verdy lalu bertemu via daring sebelum Piala AFF dan sudah membuat perjanjian. Setelah itu, Arhan mendapat tawaran dari Eropa tetapi dia tetap memegang perjanjian sebelumnya sehingga memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy. Kami pun dengan senang hati menerima tawaran itu karena mereka memang salah satu tim terbesar di Asia,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)