Laila Ali, Anak Legendaris Muhammad Ali Jadi Petinju Dunia

Sabtu, 05 Maret 2022 - 09:02 WIB
loading...
Laila Ali, Anak Legendaris Muhammad Ali Jadi Petinju Dunia
Darah bertinju Muhammad Ali mengalir pada Laila Ali yang memilih menjadi pentinju profesional/Foto/athlonsports.com
A A A
LAS VEGAS - Legendaris tinju dunia Muhammad Ali dikarunia sembilan anak dari empat istrinya . Darah bertinju Ali pun mengalir pada satu anaknya yang memilih menjadi pentinju profesional.

Muhamad Ali petinju besar yang pernah ada di planet ini. Pria kelahiran Louisville, Kentucky, AS, 17 Januari 1942 (wafat 3 Jun 2016 di Scottsdale, Arizona) dikenal secara luas sebagai salah satu tokoh olahraga yang paling penting dan terkenal dari abad ke-20.



Dari awal kariernya, Ali dikenal sebagai sosok inspiratif, kontroversial dan berpengaruh, baik di dalam maupun di luar ring. Selama hidupnya, Ali telah menikahi empat orang istri dengan sembilan orang anak.

Berikut diantaranya anak Muhammad Ali dikutip dari berbagai sumber

1. Muhammad Ali Jr

Muhhamad Ali Jr adalah putra sulung dari pernikahan Muhhamad Ali dengan istri keduanya yaitu Khalillah Ali. Muhammad Ali Jr lahir pada 1972.

2. Laila Ali

Pemilik nama lengkap Laila Amaria Ali adalah putri juara tinju legendaris Muhammad Ali dari istri ketiganya, Veronica Porche Ali, dan merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara.

Laila lahir pada 30 Desember dan merupakan seorang petinju profesional Amerika yang berkompetisi dari tahun 1999 sampai 2007. Selama kariernya, dari pensiun tak terkalahkan, Laila memegang kelas menengah WBC, WIBA, IWBF dan IBA, dan kelas berat ringan IWBF.

3. Rasheda Ali

Rasheda Ali merupakan putri dari istri kedua Muhammad Ali yang lahir pada 20 Agustus 1970, di Flushing, New York USA, di bawah tanda Virgo, dan memegang kebangsaan Amerika. Dia adalah pembicara dan pendukung orang yang menderita sindrom Parkinson.

Demikianlah tiga anak Muhammad Ali yang salah satunya merupakan petinju dunia mengikuti jejak ayahnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)