Hamilton bisa temukan jiwa kepemimpinan di Mercedes

Jum'at, 04 Januari 2013 - 05:45 WIB
Hamilton bisa temukan jiwa kepemimpinan di Mercedes
Hamilton bisa temukan jiwa kepemimpinan di Mercedes
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia Formula One asal Inggris, Damon Hill menilai Lewis Hamilton akan menemukan bakat kepemimpinannya bersama Mercedes musim ini.

Hill menilai, situasi Hamilton sama seperti yang dia alami saat masih membela Williams. Di Williams, dia hanya menjadi pembalap penguji dan tak pernah menjadi pembalap utama. Namun, setelah pindah ke tim lain dia akhirnya menjadi pembalap utama dan memimpin tim.

"Lewis bisa belajar soal itu, dia mungkin menemukan hal itu dalam dirinya. Kami tah tahu, tapi jika ditempatkan pada posisi itu mungkin dia akan menemukannya,"kata Hill.

"Lihat (Fernando) Alonso. Dia tak punya kantor desain di kepalanya. Dia tahu bagaimana memotivasi tim dan mendapatkan yang terbaik dari sekelompok orang yang dia punya,"ia menambahkan.

Hill juga mengatakan bahwa dinamika di F1 sekarang ini jauh berbeda dengan masa lalu. "Dulu hanya ada satu orang yang layak jadi pembalap utama, jadi Anda akan punya dua orang yang bertempur untuk mendapatkan perhatian. Sekarang, Anda memiliki lebih,"tuturnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1493 seconds (0.1#10.140)