Jelang GP Qatar 2022, Marc Marquez: Saya Merasa Melambat

Sabtu, 05 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
Jelang GP Qatar 2022, Marc Marquez: Saya Merasa Melambat
Marc Marquez menjadi yang tercepat kedua saat latihan bebas 2 (FP2) GP Qatar 2022, Sabtu (5/3/2022). Namun, pentolan MotoGP itu justru merasa melambat. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Marc Marquez menjadi yang tercepat kedua saat latihan bebas 2 (FP2) GP Qatar 2022, Sabtu (5/3/2022). Namun, pentolan MotoGP itu justru merasa melambat.



Marquez menunjukkan perkembangan signifikan ketika melaju di Sirkuit Losail. Beberapa tanda menggembirakan pada kebugarannya juga terlihat. Tapi, dia merasa masih belum memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk mendapatkan kemenangan.

Mengekori Alex Rins saat latihan bebas kedua dengan waktu 1 menit dan 53,467 detik dirasa belum cukup bagi Marquez. Dia merasa masih belum sepenuhnya berada dalam performa terbaiknya. Bahkan dia meniliai kecepatannya berkurang.

“Sejujurnya, saya merasa lebih lambat, dan ini bagus. Jika Anda mencoba lebih cepat maka Anda lebih lambat. Aneh, karena saya masih belum menemukan cara memaksimalkan semua potensi motor," ucap Marquez, dilansir the race.

Enam kali juara dunia MotoGP itu masih dihantui cedera yang mengancam karir akibat kecelakaan cukup parah. Nyatanya, kondisi bahu dan lengan kanannya masih belum pulih sepenuhnya.

Kondisi Marquez mengalami kemunduran pada November lalu ketika mulai konsisten meraih hasil bagus. Kecelakaan saat latihan yang membuatnya gegar otak ringan, hingga kembalinya masalah penglihatan ganda jadi penghambat.

Tidak bisa melatih lengan selama rehat musim dingin, berarti kondisinya untuk menyambut MotoGP 2022 belum sesuai harapan. Meski saat latihan bebas kedua lebih cepat 0,035 detik dari Alex Rins, The Baby Alien menyatakan masih terlalu cepat untuk gembira.

“Saya senang dengan cara saya membalap, tetapi saya masih mengendarai dengan cara yang aneh. Waktu putaran akan datang, dan itu penting,” ucapnya.



Marquez menganggap jadi runner-up saat latihan bebas kedua belum tentu terulang saat balapan, Minggu (6/3/2022). Ya, dia hanya menargetkan setidaknya masuk 10 besar. Karena itu dia akan berjuang meraih hasil terbaik saat kualifikasi hari ini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)