Oleksandr Usyk Bersumpah Habisi Tentara Rusia: Saya Bunuh jika Terpaksa

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:16 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Bersumpah Habisi Tentara Rusia: Saya Bunuh jika Terpaksa
Oleksandr Usyk Bersumpah Habisi Tentara Rusia: Saya Bunuh jika Terpaksa/The Sun
A A A
Petinju Ukraina Oleksandr Usyk bersumpah melawan hingga titik darah penghabisan demi membela negaranya menghadapi invasi Rusia yang makin bertindak kejam. Juara dunia kelas berat itu bersumpah berjuang sampai mati.''Saya punya senjata. Jika saya harus membunuh, saya akan melakukannya,''kata Oleksandr Usyk.

Juara Olimpiade London 2012 dan raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan itu mengangkat senjata sebagai bagian dari Pertahanan Teritorial Kiev. Ayah tiga anak berusia 35 tahun telah bergabung dengan sahabat - dan juara Olimpiade dua kali - Vasiliy Lomachenko dan saudara kelas berat legendaris Wladimir dan Wali Kota Kiev Vitali Klitschko dalam bertukar sarung tangan dengan senjata.



Dan petinju itu mengirim pesan mengerikan minggu ini di mana dia mengatakan dia siap untuk melakukan pembunuhan dan bahkan mati melawan tentara Rusia. "Jika mereka ingin mengambil nyawa saya, atau nyawa orang-orang terdekat saya, saya harus melakukannya," kata Usyk kepada CNN.

“Tapi aku tidak menginginkan itu. Saya tidak ingin menembak, saya tidak ingin membunuh siapa pun, tetapi jika mereka akan membunuh saya, saya tidak punya pilihan,''tuturnya.

“Mungkin kedengarannya sentimental, tapi jiwaku milik Tuhan dan tubuhku dan kehormatanku milik negaraku, milik keluargaku. Jadi tidak ada rasa takut, sama sekali tidak ada rasa takut. Hanya ada kebingungan — bagaimana ini bisa terjadi di abad ke-21?,"



Pada hari Senin, sebuah gambar muncul tentang dia yang bersiap untuk pertempuran dengan senapan mesin diayunkan di bahunya saat dia menerima dukungan dari saingan Inggris Anthony Joshua - yang akan dia hadapi akhir tahun ini. Usyk mengatakan dia tidak yakin kapan dia akan kembali ke ring, menambahkan: "Negara dan kehormatan saya lebih penting bagi saya daripada sabuk juara."

Itu terjadi ketika orang Ukraina, yang beragama Kristen Ortodoks yang taat, meminta bantuan langsung kepada orang-orang Rusia. Dalam video Instagram yang menyentuh hati yang diposting minggu lalu dia berkata: “Selamat pagi untuk semua orang. Nama saya Oleksandr Usyk. Saya ingin berbicara dengan orang-orang Rusia.''

"Jika kami menganggap diri kami sebagai saudara, Ortodoks, jangan kirim anak-anak Anda ke negara kami, jangan berkelahi dengan kami. Dia juga mengirim pesan langsung kepada Presiden Putin yang menyerukan diakhirinya perang dan perdamaian.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)